Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

PBL di 504 Lingkungan Segera Direalisasikan

Aldi Mawitjere   |   8 September 2012 – 11:48 WITA
Kepala BPMPK Manado

Frans Mawitjere SH

Manado, (manadotoday.com) – Program pembangunan berbasis lingkungan (PBL) yang menjadi program unggulan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, akan segera terealisasikan.

Dimana PBL akan dilaksanakan di 504 lingkungan se Kota Manado.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kota (BPMPK) Frans “Noldi” Mawitjere SH, kepada manadotoday.

Dikatakan Mawitjere, program PBL sebenarnya sudah dilaksanakan pada awal tahun, namun terjadi penyesuaian aturan terkait pengelolaan keuangan.

“PBL di Kota Manado baru akan dilaksanakan setelah APBD-P 2012 resmi diketuk. Maka itu dananya ditata kembali pada pergeseran anggaran tersebut,”terang mantan Kadis Sosial Manado itu.

Lanjut dikatakannya, PBL menjadi program unggulan Vicky – Ai dan telah menjadi kontrak politik saat kampanye lalu.

“Pak Walikota dan Wawali telah merealisasikan program PBL kepada masyarakat di 504 lingkungan di Kota Manado,”tandasnya.

PBL yang adalah gagasan brilian Vicky-Ai, merupakan salah satu program yang langsung menyentuh dengan kepentingan masyarakat.

“Ini merupakan program dari rakyat dan untuk rakyat. Pemerintah hanya menyediakan anggaran dan melakukan kontrol serta pengawasan kegiatan itu,” kata pria dengan sapaan akrab Noldi ini.

Olehnya mantan camat Wanea 7 tahun itu sangat berharap agar Kelompok Masyarakat Mapaluse (KMM) dapat melaksanakan kegiatan itu dengan penuh tanggungjawab kepada publik. “BPMK, LSM serta pihak-pihak terkai untuk dapat mengawasi kegiatan PBL yang sasarannya hanya kepada masyarakat. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading