Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

PBVSI – Wushu: Pimpinan Sidang Musorkot KONI Tomohon Jangan Diintervensi

Redaksi Manado Today   |   4 April 2012 – 21:35 WITA

TOMOHON (manadotodar.com)—Ungkapan ketidakpuasan oknum tertentu yang merupakan peserta sidang dan juga sekretaris panitia Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Josis Ngantung ditanggapi pengurus Persatuan Bola Boli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tomohon dan Wushu Tomohon.
‘’Pimpinan sidang jangan diintervensi. Karena, hasil yang dicapai dalam Musorkot dan penyusunan struktur oleh tim formatur sudah sesuai aturan. JIka ada yang mau mengintervensi, kami siap untuk berada di belakang pimpinan sidang maupun tim formatur yang telah menyusu struktur,’’ tegas Sekretaris Umum PBVSI Tomohon Jemmy Supit SSos dan pemegang mandat Wushu Kota Tomohon James Langitan SH.
Ngantung yang berkoar-koar di media massa diminta agar membaca aturan yang tertera di AD/ART. Jangan hanya asal tabrak tanpa membaca aturan.
‘’Musorkot sudah sesuai mekanisme dan serta tata tertib apalagi anggaran dasar Bab V bagian keempat pasal 25 ayat (1) mengatakan Musorkot merupakan pemegang kekuasaan tertinggi KONI Kabupaten/Kota yang diselenggarakan sekali dalam setiap 4 (empat) tahun,’’ tandas Supit.
Sementara pada ayat (4) lanjutnya, Musorkot bertugas untuk (a) Memilih Pimpinan Musorkot dari dan oleh peserta Musorkot. Huruf (c) Musorkot memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Kota yang bertindak sebagai Ketua Tim Formatur. Selanjutnya Musorkot bertugas memilih 2(dua) orang formatur untuk mendampingi atau membantu Ketua Umum menyusun dan membentuk pengurus KONI Kota.
Yang paling krusial tambah Supit, Musorkot meminta dan memutuskan segala sesuatu mengenai laporan pertanggungjawaban pengurus KONI. Hal ini perlu dijelaskan karena belum terbentuknya KONI maka panitia pelaksana harus bertanggung jawab kepada Musorkot melalui pimpinan sidang.
‘’Itu yang benar, bukan pimpinan sidang yang harus bertanggung jawab ke panitia atau sekretaris panitia,’’kata Supit.
Sementara James Langitan SH mengatakan, jika Ngantung tidak mau membaca aturan tapi tetap berkoar-koar, pihaknya siap menantangnya di kompetisi resmi maupun tidak resmi.
Ketua Umum KONI terpilih sendiri Vonny J Pangemanan meminta agar struktur yang telah terbentuk melalui tim formatur supaya bisa diterima oleh semua pihak demi kemajuan olahraga di Kota Tomohon. ‘’Mari kita sama-sama bergumul untuk kemajuan olahraga di Kota Tomohon. Lepaskan segala perbedaan dan membangun demi kemajuan olahraga,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading