Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Sport

PBVSI Sulut Jaring Atlet untuk Pra PON

Redaksi Manado Today   |   23 Maret 2011 – 12:25 WITA
carlo tewu

carlo tewu

Manado Today – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulut melakukan penjaringan atlet Pra PON melalui pertandingan kejuaraan daerah (Kejurda).

Ketua Umum PBVSI Sulut Carlo Tewu di Manado, mengatakan Kejurda yang dilaksanakan tersebut sebagai ajang seleksi tim bola voli Sulut untuk mengikuti kejuaran nasional memperebutkan Piala Presiden dan Kualifikasi PON.

“Telah ada tim untuk mengevaluasi kejuaraan ini guna mencari bibit-bibit baru potensial untuk dipersiapkan pada Pra PON nanti,” kata Tewu, usai pembukaan Kejurda bola Voli Sulut.

Kejurda Bola Voli Sulut berlangsung di Manado, 22-29 Maret, diikuti 16 kontingen terdiri sembilan tim putra dan tujuh tim putri berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut.

Carlo Tewu mengatakan, salah satu program yang dilakukan PBVSI Sulut, untuk mengangkat kembali citra bola voli daerah itu pada tingkat nasional. Beberapa waktu lalu, tim bola voli Indonesia terutama pada kelompok putri terdapat sejumlah atlet berasal dari Sulut. “Salah satu program dilakukan, adalah melakukan pembinaan dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi atlet berprestasi bagi tim Indonesia,” katanya.

Sekretaris Umum PBVSI Sulut, Notje Apituley mengatakan melalui kejurda tersebut akan memilih 20 atlet putra dan putri terbaik guna dipersiapkan pada kejjuaraan nasional bola voli memperebutkan piala presiden dan Pra Pon, 24 juni-2 Juli 2011 di Jakarta. “Para atlet yang terjaring itu nantinya akan digodok guna mewakili Sulut pada kejuaraan tersebut,” katanya.

Menurut Apituley, persiapan menghadapi Pra Pon harus mantap, sebab persaingan untuk lolos ke PON XVII di Riau sangat ketat. “Pada Pra Pon itu hanya dicari sepuluh tim terbaik untuk tampil di Riau, sehingga perlu dilakukan persiapan yang serius,” katanya. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading