Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PD Bangun Bitung Diduga Berhutang ke Pihak Ketiga

Aldy Monareh   |   15 Oktober 2011 – 14:56 WITA

Bitung Today – Perusahaan Daerah (PD) Bangun Bitung yang mengelola Feri Bitung-Lembeh, Terminal Kayu dan Rusunawa dikabarkan berhutang ke pihak ke tiga (Rentenir) dengan bunga mencapai 25 persen.

Dari informasi yang berhasil dirangkum manadotoday menyebutkan PD Bangun Bitung, beberapa bulan terakhir ini tidak lagi membayarkan hak para karyawan karena sedang menutupi hutang pada pihak ketiga, padahal belum lama beroperasi.

”Yang saya ketahui PD Bangun Bitung, saat ini sedang berhutang ke pihak ketiga dengan bunga 25 persen,” ujar sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Katanya, akibat hutang tersebut empat bulan terakhir ini hak sejumlah karyawan PD Bangun Bitung sudah tidak dibayarkan karena pihak perusahaan lebih mengutamakan untuk menutupi hutang. Padahal sebelum beroperasi Perusahaan tersebut mendapat suntikan dana sebesar Rp 1 Milliar dari pemerintah pusat dan Rp 500 juta dari Pemkot Bitung .

”Tidak tahu kenapa PD Bangun memiliki hutang, padahal telah mendapatkan suntikan dana yang cukup besar, sebagai modal untuk beroperasi,” ungkapnya.

Sejumlah karyawan PD Bangun sendiri ketika ditemui mengakui mengetahui bahwa Perusahaan tempat mereka bekerja sedang terlilit hutang pada pihak ketiga, dengan bunga 25 persen.

”Yang kami tahu ini melanggar aturan. Kami juga sudah menanyakan hal ini ke Direksi namun direksi sendiri sulit menjelaskan maksud tujuan pinjaman tersebut,” ujarnya mendesak aparat hukum melakukan pemeriksaan terhadap sistim Keuangan dan Administrasi PD Bangun.

Sementara itu Dirktur Utama PD Bangun Bitung J Mamesah, ketika dihubungi lewat ponsel dengan nomor 081244xxxx untuk dimintai klarifikasinya, tidak bisa dihubungi karena dalam keadaan tidak aktif. Begitupula ketika hendak disambangi di kantor PD Bangun Bitung di Rusunawa Wangurer, dimana Direktur Utama ini tidak berada di tempat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading