Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PD Pasar Manado Pesimis Capai Target PAD 2011

Manado Today   |   30 November 2010 – 00:18 WITA

Manado Today – Pembahasan tingkat III APBD 2011 yang dilakukan Komisi B DPRD Manado, dengan PD Pasar Senin (29/11/2010) sore tadi berlansung sengit. Pasalnya, PD Pasar sangat pesimis akan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Suasana pembahasan Komisi B DPRD Manado, bersama PD Pasar Manado

Suasana pembahasan Komisi B DPRD Manado, bersama PD Pasar Manado

Menurut Personil PDI Perjuangan Hengky Kawalo SE SH, harusnya guna pembahasan ini, bagaimana PD Pasar dapat meningkatkan capaian PAD dari tahun sebelumnya.

“Kalaupun tahun 2010 ini target PAD tidak capai berarti kinerja PD Pasar dipertanyakan,” ujar Kawalo sembari menawarkan PAD PD Pasar kalau bisa untuk APBD 2011 ditargetkan hingga Rp 2 Miliar.

Lanjut dikatakan Kawalo, target PAD PD Pasar tahun 2009 bisa mencapai taget, sedangkan potensi masyarakat kota manado sangatlah menjanjikan.
” Gimana bisa capai, belum jalan namun sudah merasa pesimis. Bukan langkah majuh, tapi kemunduran, ” ungkapnya.
Ironisnya, Dirut PD Pasar Drs Jimmy Kowaas, menanggapi ungkapan Kawalo tersebut mengatakan bahwa pihakya tidak mampu untuk mencapai Rp 2 Miliar.
” Kami meminta dukungan pihak DPRD agar bisa mencapai target PAD, mengingat terlampau besar. Saat ini saja dari target Rp 1,5 Miliar tidak bisa kamii capai apalagi Rp 2 Miliar, ” tukasya sembari meminta agar target PAD untuk tahun 2011 hanya Rp 1 Miliar saja.
Sementara itu, Ketua Komisi B Royke Anter serta personil lainnya seperti Sarifudin Saafa, Lily Binti dan Hesky Naray mempertanyakan terget yang pas sebagai proyeksi kedepan.
” Kalaupun PD Pasar tidak mampu Rp 2 Miliar, kita tetap akan mengacu pada target TAPD bukannya turun, “jelas mereka.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading