Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

PD Pasar Tomohon Siap Bangun Tempat Pengasapan

Manado Today   |   12 Desember 2010 – 19:21 WITA

Tomohon Today – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tomohon terus mengembangkan usaha. Setelah pabrik es balok, dalam waktu dekat akan dibangun tempat pengasapan. Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tomohon Ir Miky JL Wenur.Kepada manadotoday, mantan Wakil Ketua DPRD Tomohon ini mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menjadikan Pasar Beriman Tomohon sebagai pasar tradisional modern.

“Ini sesuai kebutuhan. Sebagai salah satu pasar tradisional terbesar di Indonesia, Pasar Beriman Tomohon dituntut lebih profesional dan maju,” ujar Wenur.

Dengan adanya tempat pengasapan, akan lebih mendekatkan pada terwujudnya pasar yang ramah lingkungan sebab ikan-ikan yang belum terjual akan masuk dalam tempat pengasapan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • aprillia mengatakan:

    Pasar Tomohon maju dan semakin besar, Dirut akan membangun tempat pengasapan ikan suatu langkah atau masih cita-cita karena selama ini BUMD ini kelihatannya masih saja seperti bayi yang netek terus ke APBD kota yang makin kurus itu. Tempat pengasapan harusnya dibangun dengan kemampuan sendiri/mandiri jangan asal ngomong tapi nunggu pengasihan apbd, karena sebagai BUMD harus punya anggarannya sendiri, kalu perlu pinjam dari luar. untuk efisiensi BUMD ini saran dan kritik sebagai berikut :
    1. Kaji jumlah pegawai pasar yang sudah menjadi beban bukan potensi
    2. Kaji besaran gaji direksi dan pengawas, sangat besar
    3. Jangan dicampuri urusan perusahaan dan partai/keluarga dan lain2
    4. Fungsikan tempat2 yang lain seperti RPH sebelum bercita-cita yang lain…

    Salam, maaf kritikan ini sebagai masukan demi kebaikan bumd ini

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading