Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PDI-P Kota Bitung (Juga) Tolak Rencana Kenaikan BBM

Aldy Monareh   |   28 Maret 2012 – 22:48 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Gelombang penolakan Rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat, terus disuarakan dan didengungkan sejumlah kalangan masyarakat, termasuk di Kota Bitung. DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, misalnya melalui Ketua Ir Mauritas Mantiri secara tegas menyatakan juga menolak kenaikan BBM Bersubsidi yang rencananya mulai berlaku pada 1 April 2012 nanti, karena dinilai hanya akan menyusahkan rakyat kecil.
”PDI-Perjuangan Kota Bitung, secara tegas menolak kenaikan BBM bersubsidi,” tandas Mantiri, Rabu (28/3/2012).
Alasannya penolakan kenaikan BBM ini, kata Mantiri yang pada Senin (26/3) baru saja merayakan HUT yang ke-47 ini, disamping untuk mengamankan instruksi Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri, karena kebijakan yang diambil oleh pemerintahan SBY ini dinilai tidak populis.
”Kenaikan BB; ini justru hanya akan membuat Rakyat kecil semakin menderita,sebab pastinya jika BBM Bersubsidi naik pasti akan diikuti dengan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, teristimewa harga sembilan bahan pokok (sembako, red),” tandasnya.
Karena itu Mantiri menyarankan agar kebijakan menaikkan BBM ini sebaiknya dibatalkan agar tidak akan membuat resistensi di tengah kalangan masyarakat.
”Kenaikan BBM harus dibatalkan agar tidak menyengsarahkan masyarakat teristimewa masyarakat wong cilik,” tegasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading