Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

PDI-P Minsel Masih Akan Bicarakan Penganti Almarhum Djoundry Pongoh

David Masengi   |   18 Mei 2012 – 21:59 WITA

Saroinsong dan Sondakh Mengerucut Sebagai Pengganti Pongoh Anggota DPRD Kabupaten Minsel

AMURANG (manadotoday.com) -Pengganti almarhum Djondry Pongoh sebagai anggota DPRD Minsel dari partai PDI Perjuangan pada daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Ranoyapo, Tompaso Baru, Pinaesaan, dan Modoinding, belum bisa dipastikan hingga saat ini.

Namun beredar informasi dua nama yang berpeluang mengantikan Almarhum Djoundry Pongoh sebagai anggota DPRD Fraksi PDI-P ini, yakni Maximilian Sondakh dan Vanda Saroinsong.

Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar saat dikonfirmasi manadotoday mengaku hingga kini DPC PDI – P belum memtuskan calon siapa yang akan menggantikan Almarhum Djoundry Pongoh di DPRD Minsel nanti.

“Saat ini kami belum memutuskan siapa yang yang layak mengantikan Almarhum.Karena hal ini tentunya nanti akan diputuskan dalam rapat nanti,” tukas Wongkar.

Sementara sejumlah kalangan menilai Maximillian Sondakh adalah figur yang layak menggantikan Pongoh. Karena selain memiliki basis massa yang jelas, Sondakh diprediksi akan memberikan keuntungan dalam meraup suara pada pemilihan legislatif pada 2014 mendatang.

“Jika dilihat dari jumlah suara yang dimiliki Sondakh sangat jauh dari suara Saroinsong, karena Sondakh memiliki jumlah suara 1600 sekian, sedangkan Saroinsong hanya memiliki sekitar 400 sekian suara, jadi yang layak untuk mengantikan Pongoh adalah Sondakh,” ujar tokoh masyarakat Minsela, Tommy Turangan.

Lanjut dia, nama Sondakh menjadi salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di Kecamatan Ranoyapo dan hal ini akan sangat menguntungkan PDI-P pada pemilihan legislatif 2014 mendatang.

”Kecamatan Ranoyapo harus memiliki perwakilan di Dekab Minsel, karena selama ini Ranoyapo dianaktirikan oleh Pemkab Minsel dalam hal pembangunan, dan secara otomatis akan menguntungkan PDIP kedepan nanti,” ujarnya sembari berharap PDI-P profesional dan jeli dalam meutuskan siapa pengganti Almarhum Dhoundry Pongoh. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading