Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut, Headline, Manado

PDIP – PDS Amankan Suara Hasil Pemilukada Bolmong

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 21:39 WITA

Manado Today – PDIP dan Partai Damai Sejahtera (PDS) terus mengawal perhitungan suara Pilkada Bolmong, baik dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. “Kami terus mengawal pleno perhitungan suara di Bolmong, guna mengantisipasi kecurangan,” kata Wakil Ketua I PDIP Sulut, Jendry Keintjem Jumat (25/03/2011) di Manado

Pada Pilkada Bolmong yang digelar 22 Maret 2011 itu, usungan calon Bupati-Wakil Bupati Bolmong dari PDIP yang berkoalisi dengan PDS, PAN dan PKS, Salihi Mokodongan-Yanni Tuuk, memperoleh suara terbanyak dan unggul dari empat calon lainnya.
Data sementara perolehan suara dari tim sukses Mokodongan-Tuuk hingga saat ini, Mokodongan – Tuuk sekitar 41,06 persen, kemudian Limi Mokodompit – Meidy Pandeiroth (Partai Barnas, Hanura, PKPB, PKB) sekitar 26,78 persen.
Kemudian pasangan MS Binol – Nurhayati Pomo (Jalur Perseorangan) sekitar 1,64 persen, Aditya Didi Moha – Norma Makalalag (Partai Golkar, Demokrat) sekitar 25,49 persen serta Samsurijal Mokoagow – Nurdin Mokoginta (Parpol Non-Parlemen) sekitar 5,02 persen.
“Kami sudah mengerahkan semua saksi-saksi kami, agar terus mengawal hasil suara yang ada. Karena kami inginkan hasil Pilkada benar-benar demokratis,” ujarnya.
Sementara salah satu fungsionaris PDS Sulut, Pendeta Jemmy, mengatakan, kemenangan calon bupati usungan mereka Mokodongan-Tuuk, dinilai cukup demokratis dan merupakan kehendak dan pilihan rakyat.
“Ketika nantinya terjadi kecurangan pada perhitungan suara dan merugikan calon kami, tentunya akan kami tuntut dan gugat aksi-aksi terpuji seperti itu,” ujarnya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading