Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

PE Sulut Triwulan III Meningkat

Tonny Sumakul   |   27 November 2011 – 22:24 WITA

Manado, MTC —Pemimpin BI Manado Ramlan Ginting mengatakan perkembangan perekonomian Sulut di tahun 2011 hingga periode triwulan III bertumbuh positif.
Dirincikannya, pada triwulan III-2011, PE Sulut tumbuh 7,73 % (yoy) atau lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbunan triwulan II 2011 yang tercatat sebesar 7,14 % (yoy). Krisis keuangan yang terjadi di Amerika dan Eropa memberikan dampak yang minimal terhadap perekonomian Sulawesi Utara.
Lanjutnya, factor yang mendorong pertumbuhan ekonomi adalah peningkatan pendapatan masyarakat terutama yang bersumber dari THR, pencairan gaji ke 13, peningkatan aktivitas konsumsi seiring tahun ajaran baru, perayaan Hari raya Pengucapan Syukur, Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri.
Sedangkan sisi penawaran, pertumbuhan ekonomi pada triwulan III-2011 disumbangkan oleh seluruh sektor yang ada dengan tingkat pertumbuhan total sebesar 7,73% (yoy) yang relative lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 7,04% (yoy).
“Untuk triwulan ke III, pertumbuhan ekonomi Sulut mengalami peningkatan dibandingkan tahun yang lalu, dan ini menunjukkan bahwa Ekonomi Sulut mengalami perkembangan yang sangat bagus,” ujar Ginting. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading