Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pedagang Buah-buahan ‘Serbu’ Kota Cakalang

Aldy Monareh   |   7 Januari 2012 – 12:36 WITA

Raup Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah

Pedagang buah musiman di Bitung

Bitung, MTC – Disejumlah tempat di Kota Bitung yang dinilai strategis dan banyak dikunjungi warga, saat ini pasti akan ditemui sejumlah pedagang buah-buahan yang berjejer menjajakan dagangan.
Seperti terpantau manadotoday, Sabtu (7/1/2011) di Kelurahan Girian yang tidak jauh dari lokasi pasar tradisional Girian, berjejer sejumlah pedagang musiman yang menjajakan buah-buahan seperti Durian, Langsat, Rambutan dan buah-buahan lainnya.
”Mumpung lagi musim buah-buahan, jadi dimanfaatkan saja untuk menjual hasil buah-buahan Petani,” ujar Donny warga Girian disela-sela melayani para pembeli.
Diakuinya jika sedang beruntung dan ramai Ia bisa membawa pulang keuntungan yang terbilang cukup banyak.
”Jika beruntung saya bisa bawa pulang keuntungan hingga 1 Juta. Apalagi jika buah Durian habis terjual. Tapi rata-rata yang dibawah pulang Rp 500 Ribuan, ” akunya.
Menurutnya, lapak tempat ia menjual dagangan sudah dibuka sejak pukul 09.00 dan berjualan hingga pukul 24.00 wita.
”Paling ramai jika menjelang sore, karena banyak pembeli yang berjubel,” katanya.
Buah-buahan yang Ia jual seperti halnya Durian katanya, di pasok dari Desa Sonder Minahasa, sementara Rambutan dan Langsat dari Desa Kolongan dan Likupang Minahasa Utara, dan telah berlangsung sejak sebulan lalu.
”Konsekuensinya kami harus menjaga Kebersihan dan membayar Retribusi Kebersihan dan Keamanan sebesar Rp 10 Ribu per hari,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading