Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pedagang Diduga Diintimidasi, Sidak Komisi B tak Sesuai Harapan

Redaksi Manado Today   |   13 Januari 2011 – 00:07 WITA
Manado Today – Inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa aset yang dikelola PD Pasar seperti ex Pasar Cita (kompleks Shoping Center) dan pasar Bersehati Rabu (12/01/2010) tadi diduga sudah bocor, sehingga data yang diperoleh tidak sesuai harapan.
Bocornya Sidak, ditandai dengan sulitnya ditemui para pemilik kios. Bahkan kalupun ada, mereka terkesan enggam memberikan informasi yang jelas, terhadap retribusi yang dikutip petugas PD Pasar.
Mencermati kondisi ini, jelas mengecewakan para wakil rakyat yang turun lapangan diantaranya Ketua Komisi B, Royke Anter didampingi Wakil Ketua Lily Binti, Sekretaris Hengky Kawalo, serta anggota Syarifuddin Saafa, Bobby Daud, Cesilia Longdong, Sonny Lela, Linneke Kotambunan dan Ferdinand Lambey.
“Kita melihat ada apa-apanya ini dan ada yang tidak beres, karena para pedagang tak mau bicara soal retribusi yang ditarik PD Pasar. Pemiliknya tidak ada ditempat,”pungkas Syarifuddin Saafa dan Bobby Daud.
Meski demikian menurut Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, Drs Jimmy Kowaas, ketentuan sewa menyewa yang dikenakan kepada pedagang yang ada di Shoping Center sesuai Surat Keputusan (SK) Walikota Manado nomor 63 tahun 2005.
“Kita tetap mengacu pada SK walikota Manado nomor 63 tahun 2005, dimana kontrak sewa menyewa kios selama lima tahun dengan pembayaran satu kali. Namun, ada juga pungutan perbulan berkisar Rp35 ribu,”ujar Kowaas.(ald)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading