Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pedagang Eceran Premium di Kota Bitung Kecipratan Rejeki

Aldy Monareh   |   23 Mei 2012 – 13:43 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Antrian panjang yang terjadi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sebagian besar Kota di Sulawesi Utara termasuk di Kota Bitung, beberapa hari terakhir ini, ternyata  membawa berkah tersendiri bagi para pedagang eceran atau loket yang menjual Premium dan Solar.

Betapa tidak dalam sehari para pedagang ini mengaku mendapat untung yang cukup memuaskan akibat antrian di SPBU yang terjadi hampir seharian penuh ini.

”Banyak yang datang melakukan pengisian. Bukan hanya motor tapi mobil pun banyak yang melakukan pengisian di loket pengecer,” ujar salah satu pengecer BBM di jalan Sarundajang Bitung, Rabu (23/5).

Kondisi ini katanya, terjadi setiap kali roda dua dan roda empat mengantri di SPBU.

”Perliter dijual dengan harga Rp 6 Ribu. Dan dalam sehari bisa mendapat keuntungan Rp 75 hingga 100 ribu,” ujarnya.

Sementara itu Donny salah sati sopir angkot yang ditemui saat melakukan pengisian di loket arau pedagang eceran BBM ini, mengaku terpaksa melakukan pengisian Premium di Pedagang eceran meskipun harga per liter jauh lebih mahal di banding di SPBU.

”Dari pada mengantri berjam-jam. Lebih baik mengisi BBM di pedagang eceran saja. Apalagi di satu sisi harus mengejar setoran,” ujarnya sembari berharap kondisi ini tidak akan berlangsung lama. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading