Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pedagang Keluhkan Sampah di Pasar Girian

Aldy Monareh   |   4 Oktober 2011 – 10:42 WITA

Bitung Today – Sejumlah warga masyarakat yang bermukim di lokasi pasar Girian Bitung mengeluhkan kinerja pengelola pasar dan petugas Kebersihan Dinas Kebersihan. Pasalnya belakangan ini sampah di Pasar tersebut sudah tiga hari tidak terangkut dan dibiarkan menumpuk sehingga menimbulkan bau busuk yang menyengat.

Akibatnya, sejumlah pedagang di pasar Girian mulai mengeluhkan kondisi ini.

”Sudah tiga hari sampah tidak diangkut lagi sehingga menimbulkan bau busuk, Padahal setiap harinya kami membayar retribusi Kebersihan,” ujar Arjun salah satu pedagang di Pasar Girian.

Hal senada juga diungkapkan Alo Pulukadang yang juga pedagang di pasar tersebut, dimana ia mengungkapkan bahwa hal ini sudah di sampaikan kepada petugas kebersihan yang biasanya melakukan pembersihan di lokasi Pasar.

”Dari pengakuan para petugas yang sehari-harinya mengangkut sampah, Kepala Pasar Girian sendiri sudah tidak peduli dengan kebersihan pasar, begitu pula dengan dinas Kebersihan yang terkesan enggan memperhatikan hal ini, yang menyebabkan kesejahteraan para petugas kebersihan sudah tidak diperhatikan,” ujar Pulukadang.

Diakui Pulukadang bahwa pihaknya telah meyampaikan hal ini ke Sekdakot Edison Humiang.

”Hal ini kami sudah sampaikan ke pak Sekkot Humiang meskipun hanya lewat SMS,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading