Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pedagang Pasar Tomohon Membludak, Jalan Jadi Alternatif

Ardi Kalumata   |   29 September 2012 – 14:09 WITA

Pasar Tomohon, jalan jadi tempat berjualan

TOMOHON, (manadotoday.com)–Akibat pedagang yang berjualan di Pasar Tomohon terus bertambah, saat ini Pasar tradisional terbesar di Indonesia Timur tersebut tak bisa lagi menampung pedagang.

Akibatnya, jalan menjadi alternatif lokasi penjualan para pedagang. Seperti yang terpantau Sabtu (29/09/2012), banyak pedagang berjualan di jalan. Ini membuat jalan menjadi sempit. Kendaraan pun sulit untuk lewat.

”Kondisi begini memang terjadi pada hari Sabtu. Kalau hari lain tak sebanyak ini,” ujar petugas di Pasar Tomohon.Direktur Utama PD Pasar Tomohon Ir Miky JL Wenur waktu lalu mengakui jika daya tampung pasar dengan pedagang sudah tidak memadai.

”Kami memang akan mencari lahan untuk memperbesar lokasi pasar agar pedagang bisa tertampung,” katanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Jimmy mengatakan:

    Pernyataan Dirut PD Pasar Tomohon, sangat disesalkan dan membuktikan tidak adanya koordinasi yang baik antara dirinya sebagai Dirut dengan pegawainya.

    Kenyataan dilapangan, masih banyak lapak yang kosong namun tidak diinformasikan secara terbuka kepada pedagang. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak prasangka negatif tentang adanya praktek jual beli lapak.

    Dalam mengelola pasar sebesar Pasar Tomohon, tentu saja dibutuhkan seorang pemimpin yang memiliki kemampuan dalam mengkoordinir pegawai dan kemampuan manajemen dalam mengelola pasar. Tapi kenyataan tidak ada kemajuan yang siknifikan dalam meningkatkan kenyamanan, kebersihan dan ketentraman bagi pedagang.

    Sampah yang sudah membusuk dan dipenuhi belatung ada disetiap sudut jalan. sangat memprihatikan. Menurut saya walikota harus segera mengganti Dirut ini dengan yang lebih berbobot. Jangan menempatkan orang karena pertimbangan politik, akibatnya Dirut yg tidak tahu apa-apa dalam mengelola pasar hanya jadi cemoohan masyarakat saja. MEMALUKAN!

    ,
    hxxp://metro.kompasiana.com/2012/12/10/kongkalingkong-di-pasar-tomohon-514803.html

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading