Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pedagang Pasar Tradisional Diprioritaskan Tempati Pasar Sagerat

Aldy Monareh   |   12 Desember 2011 – 18:51 WITA

Bitung, MTC – Kepala Dinas Pasar Kota Bitung Drs Arnold Karamoy, mengungkapkan bahwa para pedagang yang nantinya menjual di Pasar Sagerat, akan diprioritaskan kepada para pedagang yang saat ini menjual disejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bitung.
”Para pedagang disejumlah pasar tradisional ini sengaja diprioritaskan sebab tujuannya memang agar para pedagang ini akan disatuka di pasar Sagerat,” ujarnya.
Sementara untuk pasar tradisional yang ada saat ini kata Karamoy, akan dikemas menjadi pasar yang hanya beroperasi di hari-hari tertentu.
”Tapi tidak menutup kemungkinan ada pedagang lain yang akan menjual di pasar Sagerat nanti,” jelasanya.
Hal lain menurut Karamoy, infrastruktur yang masih memerlukan pembenahan di Pasar Sagerat yang anggarannya masih memerlukan biaya kurang lebih Rp 4 Milliar ini, yakni instalasi pemasangan listrik, dan air, pembuatan paving stone di areal pasar, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), pembuatan lahan parkir serta sejumlah infrastruktur lainnya.
”Kemungkinan pengoperasian pasar ini akan beroperasi pertengahan tahun depan setelah pembangunan infrastruktur penunjang selesai dibangun,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading