Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pegawai Depot Pertamina Diduga Jual MT Bersubsidi Secara Illegal

Aldy Monareh   |   20 November 2011 – 09:07 WITA

Oknum Aparat Juga Diduga Terlibat
Bitung, MTC – Pengurangan kuota MT bersubsidi di Kota Bitung,ditenggarai dimanfaatkan oknum pegawai Depot Pertamina dengan menjual MT secara Illegal kepada masyarakat tanpa melalui pangkalan resmi dan di jual diatas Harga Eceran Tertinggi. Menariknya aksi ini diduga turut melibatkan oknum anggota Polisi yang bekerja sama dengan para pialang Minyak dari Depot Pertamina.
Dari informasi yang dirangkum menyebutkan di Kecamatan Wangurer, Pateten dan Girian sejumlah warga sempat didatangi oleh oknum yang mengaku berasal dari Depot Pertamina yang hendak menjual Minyak Tanah bersubsidi dengan harga Rp 1.800.000 per drum yang berisi 200 liter, atau per liternya seharga Rp 9.000. Karena harga yang dianggap sangat mahal warga urung membeli.
”Kami sempat didatangi orang yang mengaku berasal dari Depot Pertamina, yang kemudian menawarkan MT, namun karena harganya mahal saya tidak jadi membeli,” ujar salah satu warga asal Pateten yang mewanti-wanti agar namanya tidak diberitakan sembari menambahkan bahwa dalam transaksi ini diduga juga melibatkan oknum Polisi.
Senada Robby Supit Ketua SBSI Bitung juga menduga ada oknum pegawai yang memanfaatkan situasi ini dengan melakukan penjualan MT bersubsidi secara Illegal. Diakuinya dari informasi yang Ia dapatkan dari masyarakat ada oknum Pegawai Depot yang diduga menjual MT secara illegal ke warga yang kemudian di jual dengan harga tinggi.
”Kan aneh di Pangkalan stoknya habis, Tapi kenapa di Pasar dan warung banyak terdapat MT yang dijual dengan harga Rp 9 – 12 Ribu per liter. Dapat dari mana mereka kalau tidak dari Depot, ” ujar Supit.
Sementara itu Kepala Depot Pertamina Guntur Mewengkang ketika dikonfirmasi perihal adanya dugaan praktek penjualan MT bersubsidi secara illegal yang melibatkan oknum pegawai Depot Pertamina akan menindak tegas jika kemudian benar terbukti.
”Jika diketahui kami akan tindak tegas dan memproses sesuai mekanisme. Dan jika warga tahu namanya silahkan lapor ke saya,” ujar Mewengkang.
Sementara itu Kapolres Bitung Satake Bayu SIK ketika dimintai tanggapan adanya dugaan oknum Polisi yang terlibat dalam aksi jual beli MT illegal ini, berjanji akan menindaklanjuti hal ini.
”Saya akan tindaklanjuti dan tindaki jika memang benar dan terbukti jika ada anggota saya yang terlibat,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading