Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

Pejabat Malas, T2 Didesak Lakukan Penyegaran

Redaksi Manado Today   |   27 November 2010 – 00:50 WITA

Bupati Mitra Telly Tjanggulung (Foto : SM)

Ratahan Today – Sikap malas masuk kerja, yang diperlihatkan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang tersebar di Dinas, Badan dan Kantor jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra). Memaksa warga mulai angkat bicara seputar kinerja  Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) yang dinilai belum memiliki ketegasan terhadap disiplin pejabat di daerah ini.

“Kalau boleh diamputasi alias rolling saja. Sangat memalukan apalagi jika pejabat yang malas masuk kantor ternyata dari Mitra sendiri. Kalu melihat kondisi ini, kami sebagai warga mengusulkan kepada bupati untuk segera melakukan penyegaran, mungkin para pejabat ini sudah jenuh dengan tugas dan tanggung jawab selama ini dan SKPD butuh pejabat baru yang lebih memiliki rasa tanggung jawab untuk membangun Mitra,” kata Denny Sualang warga Ratahan.

Selanjutnya Sualang secara rinci menyebut prilaku pejabat yang banyak alasan, sebab ada yang mengaku kuliah, sakit ndak tahunya hanya keluyuran. “Nanti kalau bupati datang baru keliatan dan Mitra tidak butuh pejabat tipe penjilat,” tegas Sualang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati T2 mengaku akan mengevaluasi kinerja jajarannya. “Saya selalu mengevaluasi kinerja pejabat di Mitra. dan penilaian bukan hanya dari Baperakat, juga masukkan dari masyarakat. Dan ini tentu saja masukkan yang masuk akal bukan mengada-ada,” ujar T2. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • lori mengatakan:

    Sudah selayaknya ada penyegaran. Apalagi Opini BPK terhadap lap keuangan MITRA yang sangat buruk (DISCLAIMER), Bupati harus melihat kinerja dari kinerja Kadis2 dari FINACIAL STATEMENT OPINION BPK, sahingga bisa melihat siapa2 yang layak di ganti. Melihat kinerja Kadis PPKAD, beliau lah yang paling bertanggungjawab dan layak diganti. Yang layak adalah SETWAN saat ini, yang terkenal piawai mengawal lap keu Kota Bitung.. Sampai mendapat predikat WDP. Namun Bupati tetap memiliki hak prerogatif.. Namun memang sudah layaknya diadakan roling pejabat…

  • lori mengatakan:

    Sudah selayaknya ada penyegaran. Apalagi Opini BPK terhadap lap keuangan MITRA yang sangat buruk (DISCLAIMER), Bupati harus melihat kinerja dari kinerja Kadis2 dari FINACIAL STATEMENT OPINION BPK, sahingga bisa melihat siapa2 yang layak di ganti. Melihat kinerja Kadis PPKAD, beliau lah yang paling bertanggungjawab dan layak diganti. Yang layak adalah SETWAN saat ini, yang terkenal piawai mengawal lap keu Kota Bitung.. Sampai mendapat predikat WDP. Namun Bupati tetap memiliki hak prerogatif.. Namun memang sudah selayaknya diadakan roling pejabat…

  • rombe mengatakan:

    Disclaimer karena pemerintahan T2 mewarisi utang pemerintahan lama???

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading