Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pejabat Pemkot Manado Dilarang Keluar Daerah

Aldi Mawitjere   |   7 Mei 2012 – 19:58 WITA
walikota Manado

Pertemuan BPK RI dengan Pemkot Manado dihadiri Wakil Ketua DPRD Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dilarang untuk keluar daerah selama 25 hari. Larangan itu terkait kehadiran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang akan melakukan pemeriksaan terhadap administrasi keuangan Pemkot Manado.Hal itu dikatakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut kepada wartawan, usai pertemuan dengan BPK Perwakilan Sulut dan para pejabat di lingkup Pemkot Manado, di ruang Toar Lumimuut.

Menurut Walikota, larangan itu tidak membatasi aktifitas para pejabat. Hal itu dilakukan guna mempermudah serta memperlancar komunikasi, jika sewaktu-waktu diperlukan BPK untuk dimintai keterangan.

“25 hari mereka (BPK,red) berada disini (Pemkot,red), untuk kelancaran pemeriksaan. Karena, diharapkan SKPD sewaktu-waktu dipanggil dan dimintakan keterangan. Jadi 25 hari ini saya harapkan, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD,red) berada ditempat dan tidak keluar daerah,”terang Walikota.

Kalau ada hal-hal yang mendesak, kata Lumentut, dan sudah mendapat persetujuan pimpinan, kepala SKPD yang bersangkutan diijinkan keluar daerah.

Selain itu, kedatangan BPK, tambah Walikota, juga dalam rangka membantu Pemkot Manado mendapatkan opini minimal Wajar Dengan Pengecualian (WDP), tidak lagi Disclamer atau Tidak Wajar yang selama ini diperoleh.

“Kita harus melakukan perubahan dan perubahannya tidak langsung ke WTP. Kita berharap tahun 2011 yang dinilai pada tahun 2012 ini kita berada pada WDP atau Wajar Dengan Pengecualian. Marilah kita doakan agar hasil yang kita dapat sesuai dengan yang kita kerjakan,”tandas Walikota.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Manado James Karinda SH MH, Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Ir Haefrey Sendoh, para Asisten, serta kepala SKPD dan kepala bagian dilingkup Pemkot Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading