Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pejabat Pemkot Manado Tanda Tangani Pakta Integritas

Aldi Mawitjere   |   12 Maret 2012 – 22:45 WITA
Manado

Kantor Pemkot Manado

Manado, (manadotoday.com) — Komitmen membangun tanpa korupsi ternyata bukan isapan jempol bagi Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan. Tak ayal, penegasan tersebut dibuktikan dengan penandatanganan pakta interitas bagi seluruh jajaran di Pemkot Manado, Senin (12/03/2012) di ruang Toar Lumimuut, Pemkot Manado.
“Pakta integritas merupakan komitmen moral bahwa kita ingin bekerja melayani masyarakat berdasarkan segala ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”ujar Lumentut.
Lanjut dikatakanya, mungkin dibahasakan dengan bahasa provinsi, membangun tanpa korupsi. Untuk itu, penerapan di jajaran Pemkot Manado mulai dari staf di setiap SKPD Manado hingga pada kepala SKPD wajib menandatangani pakta integritas.
“Ini wujud kita melakukan komitmen moral bersama untuk menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela perbuatan-perbuatan yang merugikan kepentingan masyarakat umum yang ada di kota Manado,”tegas GSVL sapaan akrab Lumentut.
Nantinya, follow-up moral akan diwujudkan melalui kinerja masing-masing SKPD.
“Setelah hari ini ada penandatanganan fakta integritas, diharapkan mereka segera menyusun yang namanya penetapan kinerja. Nah, penetapan kinerja ini adalah komitmen yang nantinya akan kita ukur hasilnya,”terang Lumentut seraya menambahkan bahwa menjelang akhir tahun akan diukur sejauh mana progres yang dicapai dana akan menjadi rapor bagi kepala SKPD pembuat komitmen moral tersebut
Dilain pihak, kata Lumentut inti dilakukan pakta integritas untuk mengingatkan akan kinerja masing-masing sesuai tupoksi.
“Saya ingatkan mereka, hari ini komitmen moral kepada saya dan pak Wakil Walikota. Kewajiban mereka membuat fakta integritas yang sama dengan pejabat esalon 3 dan 4 di jajaran SKPD masing-masing. Kelanjutannya, pejabat esalon 3 dan 4 itu membuat pakta integritas ke jajarannya atau stafnya masing-masing. Kita berharap terjadi ada sinergitas antara semua komponen di kota Manado untuk bekerja bedasarkan semua dokumen perencanaan kinerja yang ada dan sesuai dengan semua ketentuan yang berlaku, sehingga diharapkan akan terhindarlah kita dari upaya-upaya yang sesuatu menyimpang,”pungkas GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading