Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pejabat Pemprov Sulut Akrab dengan Tim US Navy

Tonny Sumakul   |   14 Mei 2012 – 23:26 WITA

Dari Gala Dinner Pemprov Sulut dan Tim US Navy

MANADO (manadotoday.com) – Kunjungan tim Advance US Navy Amerika awal bulan Mei ini di Sulawesi Utara (Sulut), dalam rangka melakukan melakukan pertemuan dengan Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang, untuk pembahasan iven Pasific Patnership, yang dilaksaakan di rumah dinas Gubernur di Bumi Beringin Manado, ternyata menyisahkan cerita menarik.

J E Kenap

Kepala Dinas PU Sulut, J.E. Kenap

Kunjungan dari tim yang beranggotakan tujuh perwira Angkatan Laut Amerika itu, untuk menghadirkan kapal rumah sakit terbesar di dunia bernama USNS Mercy milik Amerika Serikat, akan memberikan pengobatan gratis pada masyarakat Sulut, dengan menggunakan teknologi kedokteran super canggih milik negera adidaya itu.

Sayangnya, tujuan mulia itu, sedikit terusik oleh sikap sejumlah pejabat Pemprov Sulut, saat menggelar gala dinner bersama Tim Advance US Navy Amerika yang berlangsung di RM. City Ekstra Manado, malam hari.

Gala dinner yang bernuansa “seafood” disajikan saat itu, ternyata dilengkapi suguhan minuman beralkohol jenis bir.

Sejumlah pejabat Pemprov Sulut pun, larut dalam suasana “pesta” keakraban itu.

Ironisnya, pengaruh alkohol bir itu, ternyata tak mampu dibendung sejumlah oknum Kepala SKPD Pemprov Sulut. Jika dibandingkan dengan budaya “ngebir” para atase militer Amerika tersebut, yang kemampuan tak bisa dibandingkan dengan beberapa pajabat Sulut.

Alhasil, pesta pun dimulai, dengan jamuan makan malam yang diisi dengan selingan hiburan, mulai dari nyanyian sampai pada musik berirama cah-cha, disco, hingga lagu-lagu bernuansa kenangan.

Biro Kesra Setdaprov Sulut

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut

Kesempatan itu, ternyata tak disia-siakan sejumlah pejabat Sulut yang hadir. Sepertihalnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut Ir. J.E. Kenap MSi dan Kepala Biro Kesejahteraan dr Abeng, yang tampak begitu menikmati suasana malam itu.

Di puncak acara itu, mendadak Gubernur Sarundajang, didaulat untuk melantunkan beberapa lagu.

Suara merdu Sarundajang, membuat para tamu larut dalam suasana, dan satu per satu mulai mengambil posisi untuk berdansa.

Menariknya, beberapa pejabat Sulut langsung menggapai para wanita dari anggota Tim Advance US Navy Amerika untuk berdansa, dan disitulah, mereka yang biasanya disegani dan berwibawa, berubah drastis.

Peluk-pelukan mesra, bernyanyi riang, dan jingkrak-jingkrak, seakan tak perduli mereka adalah Pejabat daerah yang harusnya bersikap lebih sopan dan menunjukan Sulut juga memiliki budaya yang sopan dan tertib.

Sayangnya, sejumlah pejabat tersebut merasa berada di tengah-tengah kebudayaan barat, yang menganggap peluk-pelukan mesra itu adalah hal yang biasa.

Sementara itu, juru bicara Pemprov Sulut Christian Sumampow SH. MEd, saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan gala dinner tersebut, membenarkannya.

“Iya, tapi saya lupa tanggalnya,” ungkap Sumampow. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading