Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pejabat PIM IV, Diharapkan Mampu Terjemahkan Visi – Misi Manado

Aldi Mawitjere   |   15 Mei 2012 – 08:51 WITA

Lumentut : Saya Harap Ada Peningkatan Kualitas dan Disiplin Kerja

MANADO, (manadotoday.com) —Walikota Manado GS Vicky Lumentut, secara resmi menutup Diklat PIM IV Pemkot Manado, pola kemitraan dengan Diklat Provinsi Sulut. Tak pelak, lulusnya 40 perserta dengan nilai baik diharapkan bisa terwujud PNS yang benar-benar memiliki kompetensi dan profesional dalam mejalankan tugas.“Selama 6 bulan ditempah, saya berharap kelulusan dengan nilai baik, tentunya akan menambah personil mewujudkan Manado yang lebih baik kedepan. Artinya, para peserta yang barusan mengikuti PIM IV ini mampu menerjemahkan Visi-misi Manado lima tahun kedepan,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut.

Menariknya, PIM IV kali ini, langsung dievaluajsi oleh Lembaga Administrasi Negara RI usai melakukan orientasi lapangan di Jakarta pusat dan di dua Negara yakni, Malaysia dan Singapura.

Untuk itu, GSVL sapaan akrab Walikota bersama Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM mengharapkan, peserta Diklat PIM IV hendaknya bisa lahir SDM yang memiliki pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam bidang tugasnya untuk mewujudkan visi Manado Kota Model Eko Wisata dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang dilayani.

“Saya apresiasi khusus Badan Diklat Sulut dan BKD Manado karena telah selesai melaksanakan PIM IV. Saya harapkan tentunya kualitas aparatur Negara terutama disiplin, peningkatan kualitas, perluas wawasan selama orientasi lapangan bisa diterapkan di kota Manado. Pesan sata terus belajar, upayakan tampil sebagai abdi negara yang professional, berpikir dan berbuat selangkah lebih maju,”jelas GSVL.

Ditambahkan, Ai sapaan akrab Mangindaan, dalam PIM IV 40 peserta ini diproses yang tentunya membutuhkan keseriusan dan ketekunan.

“Tapi sikap dan disiplin harus ada perubahan dalam membantu Walikota dan Wakil Walikota dalam terjemahkan visi dan misi kota Manado. Saya akan bangga jika pola pikir dan budaya mengalami perubahan,”jelas Ai.

BKD pun diminta untuk pantau dan amati perubahan pasca selesainya PIM IV bagi 40 peserta yang dinyatakan lulus.

Diketahui, di PIM IV dibagi dalam tiga kelompok yakni, kelompok pendapatan, kesehatan dan e-KTP.

Pada kesempatan tersebut, Walikota sempat memberikan kesempatan memberikan masukan apa yang diperoleh ketika melakukan orientasi lapangan (OL) di Jakarta pusat hingga ke Malaysia dan Singapura. GSVL pun menyatakan akan menampung semua hasil OL yang diharapkan bisa diterapkan di kota Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading