Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Pejabat Sulut Diminta Gunakan Pertamax

Redaksi Manado Today   |   9 Mei 2011 – 20:08 WITA

Manado Today – Gerakan Peduli Rakyat Sulut (GPRS) meminta kepada jajaran pejabat eksekutif dan legislatif dan yudikatif di daerah, untuk memakai bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, sehingga menjadi contoh kepada masyarakat.

Antrian BBM (foto Tonny)

Antrian BBM (foto Tonny)

“Saat ini masih banyak temuan dilapangan, kendaraan milik pejabat terlihat membeli bahan bakar jenis Premium bersubsidi di SPBU, yang seharusnya itu diperuntukan kepada kelas menengah ke bawah,” kata koordinator GPRS, Taufik Tumbelaka, Senin (09/05/2011).
Menurutnya, banyak pejabat di Sulut seperti tidak mengetahui himbauan nasional tentang penggunaan Pertamax, dan sengaja melakukan antrian dengan masyarakat biasa.
Bahkan ada kendaraan “berplat merah” atau milik pemerintah rela ikut dalam antrian panjang di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) di Manado dan daerah lainnya, karena harganya relatif lebih murah.
“Jika ini terus menerus dilakukan kalangan pejabat, kami yakin program bensin untuk warga menengah ke bawah tetap tidak akan tepat sasaran,” ujarnya.
Anggota DPRD Sulut Sudirman Hasan mengatakan, dirinya masih memakai bahan bakar Premium karena memang belum ada aturan lebih baku.
“Memang saya sering antrian di SPBU mendapatkan Premium, kalau petunjuk membeli Pertamax akan saya lakukan,” ujarnya.
Sudirman mengusulkan agar pemerintah membuat pengumuman disetiap SPBU untuk kalangan pejabat tidak membeli bensin, sehingga pihak legislator juga bisa mengikutinya.
“Bahkan kendaraan berplat merah masih antrian panjang di SPBU. Mereka itu juga harus diingatkan kembali,” kata anggota Fraksi Partai Golkar itu.
Sudirman mengaku siap mendukung program itu asalkan semua pejabat di daerah benar-benar memanfaatkan Pertamax yang tidak disubsidi, sehingga tidak terjadi ketimpangan dan kecemburuan sosial.(ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading