Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pejabat Terlibat Kasus Hukum Langsung Diberhentikan

Aldy Monareh   |   15 Maret 2012 – 23:51 WITA
kota manado

Kantor Pemkot Manado

Manado, (manadotoday.com) – Tidak ada ampun bagi pejabat pada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang terkait kasus hukum. Pasalnya, sanksi tegas seperti pemberhentian dari jabatan akan diberikan, dalam masa pemerintahan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan. Karena, selain mencemarkan nama baik pemerintah, juga sebagai tindak lanjut kesepakatan yang tertuang dalam Pakta Integritas.
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Ir Haefrey Sendoh, tak menampik bahwa apa yang telah ditandatangani dalam pakta integritas oleh pejabat dengan Walikota mutlak harus dilaksanakan.
“Kalau ada pejabat yang terkait kasus ya otomatis ada sanksi, dan sesuai undang-undang yang berlaku kita akan lihat tingkat kesalahan atau kelalaian yang dilakukan,”tegas Sendoh.
Meski demikian, tambah Sendoh, pihaknya juga menghormati proses hukum. Apalagi, dalam pemeriksaan kasus, berlaku tahapan-tahapan. Tetapi jika memang diperlukan, pemerintah akan mengambil langkah tegas, sampai pada pemberhentian pejabat yang bersangkutan.
“Karena itu juga mempermudah yang bersangkutan dalam proses hukumnya, kemudian tidak akan menghambat organiasasi di pemerintahan,”tandasnya.
Sementara, informasi yang diperoleh manadotoday di Kejaksaan Negeri Manado, ada pejabat Pemkot Manado yang berkasnya dalam tahapan pemeriksaan, untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Manado.
Seperti di Dinas Perhubungan (Dishub) Manado, terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan 500 tanda rambu lalu lintas, senilai Rp380 juta. Kasusnya sendiri sampai saat ini sedang didalami Kejari Manado.
Kemudian salah seorang pejabat Pemkot Manado, oknum mantan Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Manado, yang telah diputus bersalah oleh Majelis Hakim PN Manado dengan hukuman penjara 1,5 tahun. Pejabat tersebut terlibat kasus pengadaan tanah pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) ring road.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading