Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pejuang Pembentukan Minahasa Selatan Minta Perhatian Pemerintah

David Masengi   |   26 Januari 2012 – 16:05 WITA

Jelang HUT Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-9
Amurang, (manadotoday.com) – Para tokoh-tokoh pejuang pembentukan Minahasa Selatan (Minsel) meminta agar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Minsel ke-9 yang akan dilaksanakan Jumat (27/1/2012) besok tak melupakan mereka.
Seperti halnya dikatakan salah satu pejuang Pembentukan Kabupaten Minsel Simon Ottay kepada manadotoday Kamis (26/1/2012).
Ottay berharap agar Pemerintah saat ini dapat memperhatikan para pejuang. Sebab menurut mereka selama ini mereka sebagai pejuang pembentukan Kabupaten Minsel merasa belum mendapatkan perhatian yang sepadan dengan apa yang telah mereka berikan.
“Kami selaku pejuang pembentukan Kabupaten Minsel tidak akan menuntut banyak. Hanya saja kami minta agar pemerintah dapat memperhatikan kami sebagai pejuang pembentukan Minsel. Seperti perkataan bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu menghargai jasa pahlawannya,” tandas Ottay yang di dampingi para rekan-rekan pembentuk Minsel ini.
Dia juga menerangkan angka sembilan sebagaimana umur Minsel sekarang mengandung arti yang sangat mendalam bagi budaya Minahasa.
“Angka kesembilan (Makasiow) adalah angka ganjil terbesar yang dikeramatkan oleh tou Minahasa keturunan Toar Lumimuut. Angka tersebut menyimbolkan kependekaran dan kepahlawanan, sehingga dikaitkan dengan itu perlu kiranya para pajuang seperti kami mendapatkan penghargaan. Supaya jangan sampai ada ungkapan apa yang telah kami lakukan dengan menanam tanpa menuai,” ketusnya.
Lanjut dia menjelaskan bahwa, penghargaan yang diharapkanpun tidak muluk-muluk. Mereka memintakan paling tidak pada upacara perayaan ulang tahun nanti dapat diundang.
“Sekali lagi kami tidak menuntut banyak, hanya saja yang kami minta, pada waktu perayaan kami bisa diundang secara resmi. Selain itu tolong juga suara-suara kami yang memberikan saran kepada pemerintah juga didengar dan dijadikan bahan pertimbangan. Tapi sejauh ini kami masih hanya bisa berharap dan menunggu bentuk penghargaan dari pemerintah,” tutup Ottay yang juga mantan anggota DPRD Minsel Periode 2004-2009 ini.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading