Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pekan Depan Dekot Manado Gelar Paripurna KUA PPAS 2011

Manado Today   |   11 November 2010 – 11:37 WITA

Manado Today – Jika tak ada aral melintang, DPRD Kota Manado, awal pekan depan akan menggelar rapat paripurna, dalam rangka mengdengarkan penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA PPAS), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011, yang nantinya akan disampaikan oleh eksekutif. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris DPRD Manado, Drs Denny L Mandagi MSi.

Menurutnya, penyampaian KUA PPAS ini, merupakan langkah awal sebelum pembahasan APBD tahun 2011, yang ditargetkan akan selesai dalam bulan November ini.

“DPRD hanya menyesuaikan jadwal dan keseiapan dari eksekutif. Namun untuk saat ini disepakati penyampaian KUA PPAS ini akan dilakukan pada minggu depan, setelah tim anggaran Pemkot selesai menyusunnya,” jelas Mandagi.

Lanjut dikatakannya, dalam paripurna tersebut, juga akan dibacakan surat masuk disekretariat DPRD, terkait hasil pemilihan pimpinan Badan Legislasi (BL), yang dilakukan Selasa (09/11/2010) l, dimana terpilih Franklin Sinjal SH MH dari fraksi Golkar sebagai Ketua, serta Stientje Ambat SH MKn dari fraksi PDIP sebagai wakil ketua.

Tidak hanya itu, Mandagi mengatakan, dalam paripurna nanti, juga akan dilakukan pengesahan komposisi BL, mengingat dewan akan segera melakukan pembahasan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menyangkut pajak dan retribusi yang telah diajukan oleh Pemkot.

“Ada beberapa agenda dalam paripurna nanti, termasuk pembacaan hasil pemilihan pimpinan BL sekaligus pengesahannya, karena selanjutnya DPRD khususnya BL akan melakukan pembahasan sejumlah ranperda yang telah masuk,” jelasnya. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading