Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pekan Depan KPK Datangi Pemkot Manado

Staff Manado Today   |   18 April 2011 – 19:05 WITA

BKD, Capil dan Setda Jadi Target Utama

Manado Today – Jika tidak ada aral melintang, Selasa (26/04/2011) tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendatangi Pemkot Manado dengan sasaran tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Sekretariat Daerah (Setda), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan.

Foto : Pelayanan sistem Perbankan Discapilduk Manado

Foto : Pelayanan sistem Perbankan Discapilduk Manado.

Dimana kedatangan tim dari KPK ini bukan untuk melakukan pemeriksaan atau penindakan, akan tetapi terkait inisiatif anti korupsi, dimana Kota Manado salah satu peserta dengan melibatkan tiga SKPD. Hal ini diungkapkan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut setiap kali membawakan sambutan.

“Kedatangan Tim KPK tersebut, terkait lomba Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK,red). Nantinya dijadwalkan 26 April mendatang dan hirapkan dapat nilai maksimal,” kata Lumentut.

Lanjut dikatakannya, yang akan dinilai dalam PIAK ini yakni bagaimana tindakan inisiatif dari SKPD untuk memberantas korupsi.

“BKD dinilai untuk pelayanan internal, sedangkan Capilduk pelayanan eksternal. Kalau sekretariat sudah menjadi kewajiban. Nantinya yang akan dinilai bagaimana tindakan inisiatif kita untuk memberatas korupsi,” jelas Lumentut.

Terpisah kepala BKD Manado Drs Hanz Tinangon MSc mengatakan pihaknya sudah siap menerima kedatangan tim penilai PIAK dari KPK tersebut.

“Pada intinya kami siap mengikuti lomba PIAK. Dimana semua yang berkaitan dengan pelayanan, tidak ada yang dipersulit, apalagi terkesan ada indikasi korupsi,” ungkap Tinangon.

Hal yang sama dikatakan Kadis Capil Steven Liow SSos, dengan semangat menegaskan saatnya melayani tanpa korupsi. Pelayanan perbankan adalah salah satu inisiatif, guna meminimalisir transaksi korupsi.

“Kita akan buktikan bahwa Capil tidak ada korupsi. Bahkan saya akan tulis di depan kantor bahwa saatnya melayani tanpa korupsi. Pelayanan perbankan dengan sistem loket akan dilengkapi CCTV mengantisipasi pungli saat pengurusan surat-surat di Capil,” jelas Liow.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading