Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pekan Depan, RAPBD 2012 Manado ke Provinsi

Aldi Mawitjere   |   10 Desember 2011 – 10:39 WITA

Manado, MTC – RAPBD 2012 kota Manado telah disetujui DPRD  Manado beberapa hari yang lalu. Dan dipastikan Senin (12/12/2011) pekan depan, sudah diajuhkan ke Pemerintah Provinsi. Demikian diungkapkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
“Yang pasti Senin pekan depan kita akan sampaikan ke Pemprov Sulut, karena saat ini masih diselesaikan perampungan hasil dari Dekot Manado,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut.
Pun demikian, sebagaimana hasil kunjungan tim DPR RI dan Kementrian Keuangan RI yang menyatakan, Manado masih berpeluang mendapatkan insentif daerah, kini tengah persiapan untuk pengajuan ke Pemprov Sulut.
Dimana sesuai syarat kementrian keuangan dan DPR RI, untuk dana insentif daerah itu bisa diterima oleh daerah asalkan penetapan APBD sebelum tanggal 31 Desember.
Tak heran, peluang Manado mendapatkan insentif tersebut tentunya masih terbuka melihat syarat tersebut. ”Yang penting tidak ada hambatan dalam proses pengajuan ke Pemprov,”ujar GSVL.
Insentif daerah pun ternyata ada dari pengelolaan keuangan melalui opini BPK RI dengan minimal WDP. “Ini untuk mendorong pemerintahan daerah bisa berjalan dengan baik melalui pemberian insentif pusat,”tambah GSVL.
Hanya saja, menurut Walikota Manado, tahun 2011 hasil penilaian 2010 lalu Manado mendapatkan disclamer sehingga untuk insentif tersebut belum bisa diterima.
“Kita akan berupaya ditahun kedepan. Tapi sebetulnya, penyajian keuangan 2010 sudah bagus hanya terkendala pada aset yang adalah warisan lalu yang perlu diselesaikan yang nantinya akan dinilai BPK. Ada masukan dari kementrian keuangan dan DPR RI komisi XI, akan perubahan aturan termasuk review UU 33 tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, dan UU 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah yang mungkin ada kaitan dengan yang kita bahas,”kunci GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading