Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pekan Ini KPK Tetapkan Tersangka Suap BPK di Tomohon?

Manado Today   |   20 Desember 2010 – 10:04 WITA

Tomohon Today—Menyusul pemeriksaan intensif yang dilakukan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang dugaan suap terhadap BPK di Kota Tomohon tahun 2007 lalu, kemungkinan besar pecan ini sudah akan ditetapkan tersangka.Pemeriksaan yang sebelumnya dilakukan di Jakarta kemudian SPN Karombasan, mulai Senin (20/12/2010) hari ini, akan kembali dilanjutkan. Informasi yang diperoleh manadotoday, pihak KPK sudah mengantongi nama yang akan menjadi tersangka dalam dugaan kasus suap berbandrol Rp 1,5 miliar tersebut.

‘’Dari keterangan para saksi yang diperiksa di Jakarta dan SPN Karombasan, semua mengarah pada pejabat maupun mantan pejabat di Pemkot Tomohon,’’ ungkap sumber yang layak dipercaya.

Ditambahkan sumber, pemeriksaan sudah mengarah pada si pemberi perintah atau dalang suap tersebut. Kendati tidak menyebut nama, namun bias terlihat bahwa yang sangat berpeluang dijadikan tersangka adalah mantan Sekkot Tomohon JPM serta pejabat yang ada di SKPD terkait dengan keuangan.

‘’Tidak mungkin suap tersebut kemauan kami sebagai bawahan,’’ ungkap salah seorang saksi yang mengaku uang untuk suap tersebut diambil dari rumahnya.

Suap itu sendiri untuk menutupi kebocoran dana yang terjadi di jajaran Pemkot Tomohon yang tidak diketahui oleh Walikota Tomohon saat itu Jefferson SM Rumajar SE. Sehingga, pihak BPK diberi sejumlah uang agar pengelolaan keuangan mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading