Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pekan Ini Polres Minsel Segera Turun Lapangan

Staff Manado Today   |   31 Oktober 2011 – 16:48 WITA

Terkait Masalah DAK 2009-2010 dan Tender DAK 2011

Kapolres Minsel

Kapolres Minsel : AKBP FX Surya Kumara

Ratahan MTC – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) dipastikan pekan ini segera turun lapangan untuk melakukan Investigasi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minahasa Tenggara (Mitra) terkait dugaan penyimpangan dana DAK 2009 yang di peruntukkan pengadaan bantuan buku untuk SMP yang berbandrol Rp 2,2 miliar dan pengadaan DAK 2010 peruntukan bantuan buku bagi pelajar SD senilai Rp 1,1 milliar. Juga proses tender DAK pendidikan tahun 2011 yang diduga menyalahi aturan.

Selain itu dari informasi yang di peroleh manadotoday menyebutkan, besar kemungkinan pihak penyidik tipikor polres Minsel sebelum ke lapangan, terlebih dahulu akan memanggil oknum yang terkait, untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam pengumpulan data dan keterangan (pulbaket).

Terkait masalah tersebut Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara SH melalui Kasat Reskrim AKP Yana Supriatna SIK ketika dikonfirmasi mengatakan, pekan ini dipastikan tipikor polres Minsel akan turun lapangan untuk melakukan penyidikan lebih lanjut. ‘’Saat ini kami masih fokus untuk pengumpulan data dan para saksi, “ungkapnya.

Supriatna menyesalkan pemanggilan lewat surat yang hingga kini tidak diindahkan mereka yang dipanggil tersebut. ‘’Jika sudah dua kali tak diindahkan, panggilan ketiga sudah dengan petugas yang menjemput mereka yang dipanggil tersebut,’’ tegas Supariatna.

Ditambahkanya, untuk proses tender DAK Pendidikan 2011 sudah di tangan pihak Tipikor Polres Minsel dan saksinya sudah diperiksa. Akan tetapi Supriatna enggan memberitahukan nama saksi yang dipanggil menghadap. ‘’Pokoknya laki-laki,’’ katanya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading