Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pekan Ini Ribuan Warga Minahasa ‘Turun Gunung’ ke Manado

Staff Manado Today   |   18 Desember 2011 – 21:08 WITA

Manado, MTC – Hari raya Natal tinggal sepekan lagi, dan ribuan warga dari pelosok Minahasa bakal ‘turun gunung’ ke Manado, rela berdesak-desakan untuk berbelanja berbagai keperluan untuk menyambut hari besar umat Kristiani tersebut.
Sudah menjadi tradisi tahunan bahwa seminggu sebelum perayaan Natal ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini akan dipadati ratusan ribu warga yang datang dari Minahasa Induk, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara serta beberapa Kabupaten/Kota di daerah Nyiur Melambai ini.
Sasaran utama para warga ini tidak lain adalah pusat-pusat perbelanjaan ‘Top’ di kota Tinutuan yaitu Mega Mall, Manado Town Square (Mantos), IT Center serta beberapa pertokoan yang berada di kawasan pusat kota, guna berbelanja berbagai keperluan seperti pakaian, pernak-pernik Natal serta barang elektronik.
Dengan terkonsentrasinya ribuan warga di pusat kota, bisa dipastikan lalulintas di kawasan jalan Pierre Tendean atau Boulevard Manado serta kawasan jalan Samratulangi (Samrat) bakal dilanda kemacetan parah.
Selain itu, banyak juga warga yang datang ke Manado dengan menggunakan kendaraan pribadi mereka, yang tentu saja akan menambah kepadatan lalulintas.
“Pastinya tahun ini saya akan berbelanja keperluan Natal di Manado seperti tahun kemarin, dan biasanya saya datang bersama teman-teman, biar rame,” tutur Erlany, warga Minahasa. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading