Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pekan ini Tombatu Utara Gelar Pilhut

Staff Manado Today   |   7 Juni 2011 – 15:43 WITA

Ratahan Today – Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) 5 Desa di Kecamatan Tombatu Utara Minahasa Tenggara (Mitra), pekan ini akan digulir. Menurut Camat Tombatu Utara Ir Moddy Manoppo, setelah beberapa tahapan seperti tahapan penjaringan dan penyaringan telah selesai dilaksanakan, maka pada pekan ini pelaksanaan Pilhut segera digelar.

“Pelaksanaan Pilhut ini sendiri akan mulai digulir di Desa Tombatu 2 Utara dan Tombatu 2 Barat, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu. Dan pada hari Kamis digelar di Desa Tombatu 2 Tengah, dan Tombatu 3 Tengah, sedangkan pada hari Jumat di gelar di Desa Winorangian 1,” jelas Manoppo.

Sementara itu, dari 5 Desa yang akan melaksanakan Pilhut, menurutnya ada 30 calon yang nantinya akan bertarung.

“Tadinya ada 32 calon, namun setelah melewati tahapan penyaringan, satu calon mengundurkan diri dan satu calon lagi tidak dapat memenuhi syarat administrasi yakni menunjukan ijasah. Untuk itu yang akan bertarung nantinya tinggal 30 calon,” ungkapnya.

Sementara itu, soal pengamanan saat Pilhut nanti, menurutnya akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian setempat. “Kita akan berkerjasama dengan aparat kepolisian untuk keamanan saat Pilhut nanti,” kata Manoppo. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading