Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pekerjaan Proyek DAK Diknas 2011 di Sangihe Diprediksi Bakal Terlambat

Redaksi Manado Today   |   28 November 2011 – 17:49 WITA

Tahuna, MTC – Proyek pendidikan yang sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2011 di Kabupaten Sangihe, diprediksi bakal mengalami keterlambatan dalam pelaksanaan pekerjaannya. Pasalnya, waktu yang ditentukan atau kalender kerja sesuai petunjuk teknis (Juknis) dari Kementrian Pendidikan sangat singkat, dimana dari pelaksanaan proses tender hingga masuk dalam pelaksanaan pekerjaan hanya sekitar 45 hari.
Bagi kontraktor yang berhasil menang tender pada lokasi yang berada di daratan Pulau Sangihe kemungkinan bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai kalender atau batas waktu yang ditentukan. Namun bagi para kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan gedung perpustakaan di wilayah kepulauan, bakal mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaannya, karena kebutuhan berupa material pembangunan semuanya harus menggunakan perahu sehingga memakan waktu yang cukup lama.
Menanggapi hal itu, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek DAK Diknas 2011, Drs Hulman Pasaribu, ketika dikonfirmasi manadotoday, Senin (28/11/2011), mengatakan apapun alasannya, proyek yang telah dimenangkan oleh kontraktor, di lokasi manapun harus diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan, sesuai Juknisnya.
“Berdasarkan Juknisnya, pekerjaan proyek DAK itu harus selesai dengan waktu yang ditentukan, jika lewat tahun 2011, pasti ada konsekwensinya,” ujar mantan Kepsek SMK Negeri I Tahuna itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading