Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Pelajar SMA Negeri Tabut Alami Kesurupan Masal

Redaksi Manado Today   |   28 September 2012 – 22:58 WITA
Pemkab Sangihe

Dra Helmintje Tatawi MPd

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kasus kesurupan yang menimpa para pelajar, ternyata tidak hanya trerjadi di wilayah Pulau Jawa. Di Kabupaten Sangihe, tepatnya di SMA Negeri Tabukan Utara (Tabut), sebanyak 24 siswanya mengalami kesurupan masal.

Para siswa yang mengalami kesurupan itu berteriak histeris sambil menangis. Kasus kesurupan masal bagi siswa di SMA N Tabut itu sudah terjadi semenjak empat hari lalu.Kepala Dinas Dikpora Sangihe, Dra Helmintje Tatawi MPd, kepada sejumlah wartawan membenarkan soal kasus kesurupan masal yang menimpa 24 siswa SMA N Tabut dan seorang siswa SMK Kelautan.

“Pihak sekolah telah melakukan upaya penanganan terhadap kasus kesurupan itu dengan memanggil para pendeta untuk mendoakan siswa kesurupan yang beragama Kristen, sedangkan siswa yang beragama muslim didoakan oleh Imam dan Ustad termasuk mendatangkan dokter dari Puskesmas setempat,” ujar Tatawi, seraya berharap agar kasus tersebut tidak meluas ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sangihe.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pimpinan sekolah yang ada di daerah ini beserta para guru, untuk lebih intens mengarahkan para muridnya dalam melaksanakan peribadatan sesuai kepercayaan dan agamanya masing-masing agar terhinbdar dari kasus tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading