Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Pelaksanaan ARF-DIREx Terus Dimatangkan

Manado Today   |   14 Desember 2010 – 00:00 WITA

Manado Today – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asean Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-DIREx) Maret tahun 2011 mendatang, Senin (13/12/2010), 19 Calon Peserta melakukan pertemuan perencanaan untuk kegiatan ini, serta melakukan peninjauan lapangan.Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang juga menghadiri pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado tersebut mengatakan, selain menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, kegiatan ini dimaksud sebagai pematangan pelaksanaannya nanti.

Selain itu menurut SHS, alasan dipilihnya Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan, bukan hanya karena daerah ini sebagai salah satu wilayah yang dikelilingi oleh patahan-patahan serta memiliki beberapa gunung berapi yang masih aktif, namun pertimbangan lain tak lepas dari keberhasilan serta pengalaman menyelenggarakan event internasional serta kesiapan infrastruktur pendukung ivent ini yang cukup memadai.

“Mungkin yang akan menghadiri kegiatan ini sekitar 15.000-an peserta dan pengunjung, jadi ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan perekonomian dan pariwisata di Sulut,” ungkap SHS.

Sementara itu, Direktur Kebijakan Keamanan Nasional Kementerian Luar Negeri Jepang, Mr Keiichi Ichikawa mengatakan, Pemerintah Jepang sangat berbangga bisa menjadi Co-Host pelaksanaan ivent ini bersama Indonesia.

“Ini akan mempererat lagi hubungan kerjasama bilateral antara Jepang dan Indonesia, khususnya Sulut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepan Jepang akan membantu Indonesia termasuk Sulut dalam pengembangan teknologi penanganan bencana termasuk Early Warning System (Sistem Peringatan Dini) yang diharapkan akan meminimalisir akibat bencana. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading