Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Pelaku Demo Anarkis 20 Juli Disidang

Redaksi Manado Today   |   29 September 2010 – 15:36 WITA

Tiga Saksi Dimintai Keterangan Hakim

Manado Today – Pengadilan Negeri (PN) Manado hari ini menggelar sidang kasus demo anarkis 20 Juli 2010 silam di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.

Diketahui, kedelapan terdakwa yang melakukan pengrusakan pagar tersebut adalah,
FT alias Fandy (31), BP alias Benny (57), VR alias Varlen (23), FL alias Freddy (42), OK alias Ody (23), CS alias Charles (36), ST alias Sarif (52) dan AW alias Nuh (45).
Para terdakwa ini adalah pendukung dari salah satu calon gubernur yang saat itu melakukan demonstrasi, untuk meminta Kejati Sulut agar tidak melakukan penahanan terhadap Elly Engelbert Lasut (E2L).
Para terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya Stenly Lontoh SH, membenarkan keterangan saksi Royke Kaunang, Hardi Seba dan J Datahi bahwa merekalah yang melakukan pengrusakan pagar tersebut.
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jasmin Samahati SH dan Theodorus Rumampuk SH.MH menjerat para terdakwa dengan dakwaan primair pasal 170 ayat (1) KUHP dan subsidair pasal 406 ayat (1) junto pasal 55 ayat (1)ke-1 KUHP.
Majelis Hakim yang diketuai I Gede Wanugraha SH menunda sidang ini sampai Senin (04/10) depan. (rafly)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading