Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pelanggan PLN Bitung Keluhkan Lonjakan Pembayaran Rekening

Staff Manado Today   |   6 September 2011 – 15:59 WITA

Bitung Today – Sejumlah pelanggan PLN di Kota Bitung mengeluhkan lonjakan pembayaran rekening listrik. Pasalnya mereka menilai jumlah yang dibayarkan sudah tidak sesuai dengan penggunaan kwh setiap bulannya.

”Ini sudah sangat memberatkan, karena biasanya jumlah yang saya bayarkan setiap bulannya hanya berkisar Rp 65 Ribu, namun kali ini saya harus membayar sebesar Rp, 400 Ribu,” ujar Beno Letto salah satu pelanggan asal Madidir Unet.

Takutnya kata Beno, petugas pencatat data meter sudah memanipulasi data, sehingga biaya yang kami bayarkan melonjak sangat signifikan.

”Kami minta PLN harus menjelaskan, lonjakan ini. Karena yang jelas kami tidak akan sanggup membayarnya,” tandas Benno, Selasa (06/09/2011).

Senada Johny warga Madidir yang mengaku anggota Marirnir Bitung, juga sangat terkejut ketika akan membayar rekening listriknya. Sebab jumlah yang Ia bayarkan kali ini, mencapai 3 Juta Rupiah, padahal diakuinya biasanya ia hanya membayar 350 ribu per bulan.

”Ini sudah tidak masuk akal, karena harus membayar rekening 3 Juta Rupiah padahal jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya pemakaiannya biasa-biasa saja,” terangnya meminta agar petugas pencatat meter dan pihak PLN menjelaskan kenaikan biaya rekening ini. (lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Donald mengatakan:

    Sudah banyak warga masyarakat yang mengalami hal ini, baru kali ini saja ada beritanya tapi apakah di koran manado post ada berita ini? soalnya pengeluhan warga sudah berlangsung lama, malah sudah sering terjadi adu mulut di PLN antara warga dan petugas karena lonjakan pembayaran seperti itu. Coba bayangkan, pembayaran bulanan yang biasanya 350 ribu, tiba-tiba menjadi 3 juta !! yang punya banyak duit saja pasti nda mau bayar, apalagi warga yang berkekurangan atau ekonomi sederhana, otomatis tidak bisa membayar. Dan pihak PLN seringkali hanya menjawab, “memang sudah tercatat demikian di sistem komputer, dan anda wajib membayar”.
    Mohon bantuan Manadotoday untuk menyampaikan hal ini kepada pihak terkait, karena keluhan masyarakat “tidak pernah di dengar”. terima kasih.

  • ungke' mengatakan:

    ,..para msyarakat,..berarti saat ini..saat mo tutup utang’ pribadi…seperti yg lalu..yaa jadi masyarakat yg d korban kan…coba bayangkan ..tiap rekening..mereka raup 1 sampai 2 juta…woow fantastis..berapakah untung nya? d kali kan dengan pelanggan d bitung..?,..masalah so rumit kok’ DPR cuek,..dan pemerintah kota bitung,..cuek aja’..karena mereka mampu membayar’…dengan gaji..mereka….shhiitt’

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading