Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pelanggan PLN Ranting Bitung Menunggak Rp 3.3 Milliar

Aldy Monareh   |   27 Juni 2012 – 14:43 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala PLN Ranting Bitung, Denny Turang, mengungkapkan bahwa terhitung hingga bulan Juni 2012, jumlah tunggakan pelanggan PLN Ranting Bitung sebesar Rp 3.3 Milliar.

”Ya hingga kini, ada 12 Ribu atau sepertiga dari jumlah pelanggan yang menunggak dengan total tunggakan sekitar Rp 3.3 Milliar,” terang Turang kepada manadotoday.com, Rabu (27/6).

Lanjut dia, tunggakan 12 ribu pelanggan ini berfariasi antara 1 hingga 3 bulan. Dan untuk pelanggan yang menunggak tiga bulan langsung dilakukan pemutusan jaringan. Sementara untuk pelanggan yang menunggak 1 hingga 2 bulan yang diputuskan hanya MCB.

”Dan nanti akan dipasang kembali jika pelanggan sudah membayar runggakannya. Karena aturan main sudah jelas dan telah tertera di kontrak sebelum pelanggan melakukan pemasangan,” tandasnya.

Sementara untuk pelanggan yang sudah ditutup hingga saat ini sebanyak 128 pelanggan, karena menunggak lebih dari empat bulan ke atas.

”Para pelanggan ini, jika ingin melakukan pemasangan baru harus membayar tunggakannya terlebih dahulu dan akan diarahkan ke pemasangan listrik pintar,” ujarnya sembari menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya agar jumlah tunggakan pelanggan pada tahun ini dapat ditekan hingga Rp 2 Milliar. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading