Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Pelantikan 30 Anggota DPRD Minsel, Dianggarkan Sekira Rp 400 Juta

David Masengi   |   20 Juli 2014 – 18:29 WITA

Hamburkan Uang Rakyat

AMURANG, (manadotoday.com) – Fantastis anggaran yang akan digunakan untuk pelantikan 30 anggota lagislatif Minahasa Selatan periode 2014-2019. Dimana kurang lebih Rp 400 juta uang rakyat akan dihaburkan untuk kemewahan personil DPRD Minsel terhormat.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan melalui Kabid Anggaran Evert Kawalo, mengakui akan anggaran yang akan digunakan untuk pelantikan tersebut.

Kepada manadotoday.com, Kawalo manuturkan anggaran pelantikan untuk anggota DPRD Minsel periode 2014-2019 tersebut diperkirakan bisa mencapai Rp 400 juta.

Menurutnya, ada beberapa item untuk pelantikan tersebut yang menelang anggaran cukup besar. Diantaranya pembelian pakaian atau jas untuk setiap anggota legislator, termasuk biaya makan/minum untuk rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD baru, dan keperluan lain-lain dalam pelantikan nanti.

“Itulah yang membuat anggaran pelantikan ke- 30 anggota DPRD Minsel bisa mencapai Rp 400 juta, dan biaya pelantikan legislator baru periode 2014-2019 memang sudah dianggarkan dalam APBD,” tuturnya.

Sementara untuk anggota DPRD yang akan menghabisi masa tugas menurut Kawalo akan mendapat dana penghargaan purna bhakti.

“Untuk dana penghargaan purna bhakti anggota DPRD memang diatur dalam peraturan pemerintah,” ungkapnya.

Ditambahkannya untuk legislator yang bertugas selama lima tahun akan mendapat  dana purna bhakti sebesar enam bulan gaji. “Jadi kalau duduk di DPRD selama lima tahun akan mendapat dana penghargaan purna bhakti sebesar kurang lebih Rp 25 juta,”pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading