Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pelantikan Pengurus IPHI Sulut Sukses Digelar

Aldi Mawitjere   |   1 April 2012 – 17:59 WITA

Dimeriahkan Ustad Maulana

Usulu

Drs Rum Usulu

MANADO, (manadotoday.com) – Akhir pekan, Manado Convention Center (MCC) dipadati umat muslim mulai dari orang tua hingga anak-anak. Pasalnya, pelantikan Ikatan Persahabatan Haji Indonesia (IPHI) itu dimeriahkan dengan kehadiran oleh Ustad Maulana.
Dimana Ustad yang keseharian muncul lewat berbagai TV Swasta dengan jemaah oh jamaah, alhamdulilah itu, memukau ribuan umat muslim tersebut. Tak tanggung –tanggung kehadiran orang nomor satu di Sulut, yakni Gubernur DR SH Sarundajang lebih memperlengkap akan suasana pada malam itu.
Dalam cerahmanya meminta para jamaah untuk saling menolong karena dalam islam itu tidak mengenal yang namanya kejahatan. “islam itu damai. Jadi dengan persoadaraan haji diharapkan semua jemaah dapat melakukan ibadah haji ke tanah Mekah dan Madina,”ujarnya.
Ustad yang menjadi idola ini pun membuat para jamaah untuk tidak beranjak dari tempat duduknya karena ceramahnya tersebut, sehingga jemaah terus tertawa. Namun diakhir acara itu semua yang hadir harus tertunduk tak tahan menahan air mata dengan doanya tersebut.
Ketua Panitia Hi Drs Rum Usulu, kepada wartawan mengatakan persiapan pelantikan pengurus IPHI hanya dilakukan selama dua minggu.
“Kita bersyukur karena animo dari umat muslim menghadiri pelantikan pengurus IPHI sangat luar baisa, karena jumlahnya sangat banyak. Dimana jumlah yang duduk di dalam gedung sekitar 4.000 kursi belum termasuk yang berdiri. Begitupun yang memadati halaman parkir. Jadi jumlah keselurahan yang hadir sekitar 10 orang,”terang Usulu.
Lanjut dikatakannya, kedepan Usulu berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan. Mengingat kegaita tersebut adalah permulaan dari kepengurusan yang baru periode 2012 – 2017.
“Kedepan acara-acara seperti ini akan mendapat dukungan semua anggota IPHI. Dan nantinya kagiatan serupa akan dilaksanakan dengan mengundang pembicara yang lain,”ujar kepala BP2T kota Manado itu.
Nantinya, kata Usulu semua pengurus IPHI Sulut yang barusan dilantik diketuai Hi Jafar Alkatiri akan diundang untuk mengikuti raker pada 8 April pekan depan di Solo.
“Sudah ada beberapa yang ditugaskan untuk mengikuti kegiatan tersebut,”tuturnya.
Seperti diketahui hadir pula dalam pelantikan tersebut Sekretaris Provinsi Sulut, Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading