Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Mamuaja: Pelantikan SHS-DK Tidak Akan Lewat 20 September

Redaksi Manado Today   |   15 September 2010 – 22:00 WITA

SBY Belum Pastikan Hadir

Manado Today – Kendati dikabarkan sebelumnya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih yakni Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Djouhari Kansil (DK), akan dilaksanakan dalam pekan ini, ternyata molor hingga pekan depan. Hal tersebut dilihat dari penyataan Plt Gubernur Sulut, Drs Robby Mamuaja. Menurutnya, bahwa pelantikan bagi pasangan pemimpin Sulut periode 2010-2015 ini akan ditunda hingga pekan depan.

“Pelantikan akan ditunda hingga pekan depan. Yang terpenting tidak akan lewat hingga tanggal 20 September nanti,” ungkap Mamuaja, Rabu (15/09/2010).

Disinggung mengenai pertimbangan kenapa pelantikan bagi pasangan yang memenangkan ajang Pilgub pada 03/08/2010 tersebut tertahan, Mamuaja mengungkapkan, ini masih sementara berproses, sebab Surat Keputusannya (SK) masih ada pada Presiden.

Lanjutnya lagi, mengenai siapa juga yang akan melantik bagi pasangan SHS-DK ini dipastikan akan dilakukan oleh Mendagri, dan juga akan dihadiri oleh sejumlah undangan yang diundang dalam pelantikan ini.

“Mengenai kehadiran Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum pasti. Sebab banyaknya jadwal yang akan dilakukan oleh Kepala Negara, dalam beberapa hari terakhir ini,” ketus Mamuaja, seraya menambahkan, untuk kehadiran Menteri dan juga sejumlah kepala daerah lainnya, itu tergantung undangan.

Dirinya menambahkan, usai pelaksanaan pelantikan tersebut, nantinya juga akan langsung dilakukan Sertijab dari Plt Gubernur kepada SHS-DK. Selain itu, malamnya juga akan dilaksanakan pesta rakyat, untuk menyambut kepala daerah Sulut, lima tahun kedepan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading