Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Pelantikan Walikota/Wakil Walikota Bitung, Kewenangan Gubernur Sulut

Redaksi Manado Today   |   13 Februari 2011 – 10:43 WITA

Bitung Today – Penetapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih periode 2011-2016 pada 21 Pebruari 2011, menurut Sekertaris Dewan (Sekwan) Yoke FX Sondakh SH MSi adalah kewenangan Gubernur Sulut sebagai pejabat yang berwenang melaksanakan pelantikan.
”Kewenangan pelantikan Walikota/Wakil Walikota Bitung terpilih pada Gubernur, sementara DPRD hanya pelaksana tehnis pelantikan,” terang Senduk.
Selanjutnya Senduk menyebutkan, tanggal pelantikan pada 21 Februari mengindikasikan bakal ditunjuknya pejabat sebagai pelaksana tugas Walikota Bitung, mengingat masa jabatan Walikota saat ini, berakhir pada 20 Februari. Hal ini menurut Senduk, adalah antisipasi terjadinya kevakuman pemimpin pemerintahan di Kota Bitung.

”Meski beberapa jam saja, sudah harus ada Plt Walikota, dan ini juga merupakan kewenangan Gubernur Sulut pak Sarundajang,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading