Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Pelayanan di Minahasa Selatan Lumpuh, Semua Pejabat Keluar Daerah

David Masengi   |   26 September 2012 – 18:47 WITA
Pemkab Minsel

Suasana perkantoran Kabupaten Minahasa Selatan yang sunyi senyap.

AMURANG, (manadotoday.com) – Sunggu memprihatinkan itulah kata yang tepat untuk pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan saat ini. Kenapa? Pelayanan lumpu, kerena para pejabat ramai-ramai keluar daerah.

Terbukti, Rabu (26/09/2012) suasana perkantoran yang berada di jalan trans Sulawesi tapatnya Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang kosong melompong alias sunyi senyap. Dan memang sejumlah ruangan di beberapa instansi yang ada di kawasan kantor bupati beberapa hari bakangan ini terlihat kosong karena tidak ada satupun pejabat yang ada di kantor.Sejak Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, menjadi salah satu dari sejumlah kepala daerah ke Amerika Serikat (AS). Suasana kantor Bupati tak ubahnya republik mimpi.

Bahkan Sekretaris Daerah, Drs MC Kairupan, sejak pekan lalu hingga hari ini tak nampak alias tak pernah masuk kantor.

Parahnya lagi, kepala SKPD pun ikut-ikutan keluar daerah padahal keperluan masyarakat sudah terabaikan.

” Kami sangat kecewa dengan pelayanan yang ada saat ini, bagaimana torang pe urusan cepat selesai, kalau tidak ada satu pejabat yang ada, sedangkan itu harus ditandatangani oleh Sekdakab dan Kadis yang ada di kantor,” keluh Stanye Kodongan warga Minsel kepada manadotoday tadi di kantor bupati.

Tidak salah kalau PNS di Minsel saat ini banyak yang tidak disiplin karena pimpinannya tidak bertanggung jawab dengan tugasnya.

Sementara itu, keberadaan Sekdakab Minsel, di Jakarta diakui Kabag Humas Pemkab Minsel Alvons Sumenge STTP saat di konfirmasi manadotoday. “Ketidakhadiran Sekdakab Minsel karena sedang tugas di jakarta, sedangkan untuk kepala-kepala SKPD sedang berada di Pameran Kayuwatu,” singkatnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading