Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pelayanan e-KTP di Manado Belum Maksimal

Aldi Mawitjere   |   15 Februari 2012 – 10:39 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Pelayanan KTP elektronik (e-KTP) di Kota Manado, ternyata baru tiga Kecamatan yang sudah mencapai 50 persen. Hal ini diakui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manado, Ventje Pontoh SH.
Menurutnya, berdasarkan hasil rekapan database Dispencapil Manado, sejauh ini baru tiga Kecamatan yang pelayanan e-KTPnya sudah mencapai 50 persen.
Kecamatan tersebut masing-masing Tikala, Singkil, dan Kecamatan Tuminting. “Jadi baru tiga kecamatan itu yang pelayanannya sudah di atas 50 persen, sementara sisanya masih berkisar 40 persen, bahkan ada kecamatan yang pendataannya baru mencapai 30 persen,” tandasnya.
Sementara itu, jumlah rekapitulasi keseluruhan pelayanan e-KTP di sembilan Kecamatan teracatat sudah mencapai 46 persen dan akan digenjot hingga 50 persen.
“Kalau angka sudah diatas 50 persen, berarti tinggal kelengkapanya saja,”katanya.
Ditambahkannya, target pelayanan e-KTP akan rampung pada awal april mendatang.
“Kami akan mencoba melakukan terobosan yakni melakukan pendataan berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), sehingga warga yang namanya belum masuk pada database dan tidak mendapatkan undangan, juga bisa langsung melakukan pendataan e-KTP,” pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading