Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Pelayanan Pasien Askes di RSUD Manembo-nembo Dikeluhkan

Redaksi Manado Today   |   18 Mei 2011 – 10:26 WITA
Bitung Today – Pelayanan RSUD Manembo-nembo Bitung terhadap pasien peserta Asuransi Kesehatan (ASKES), kembali dikeluhkan warga. Hal ini juga diakui oleh salah satu pasien Askes yang menderita Infeksi radang tenggorokan, yang pada pekan lalu mendapatkan pelayanan yang sangat buruk di RSUD Menembo-nembo, sehingga harus mengalihkan perawatannya di RS Budi Mulia.
”Karena anak saya hanya dibiarkan berjam-jam dan tidak diberikan obat suntik dan rawat Inap padahal sudah berjam-jam menahan rasa sakit, terpaksa saya pindahkan anak saya dari RSUD Manembo-nembo ke RS Budi Mulia, dan di disini (RS Budi Mulia) langsung mendapatkan pelayanan, tidak seperti di RSUD Manembo-nembo, ” ujar Ibu pasien yang tidak mau namanya diberitakan.
”Tak sampai satu jam setelah disuntik, sakit infeksi  tenggorokan anak kamipun reda dan dia langsung tertidur,” sambungnya lagi.
Pelayanan RSUD Manembo-nembo akhirnya mendapat reaksi dari miring sejumlah kalangan, bahkan meminta Pemkot Bitung agar melakukan sidak terhadap pelayanan RSUD Manembo-nembo. Tidak itu saja, DPRD Bitung  diminta agar memanggil hearing Direktur RSUD Manembo-nembo.
”Sudah berkali kali pelayanan RSUD di keluhkan warga.  Padahal Askes itu berarti pasien sudah membayar lebih dulu sebelum jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, ” tandas personil LSM Sakti, Petrus Rumbayan.
Direktur RSUD Manemb-nembo, dr Vonny Dumingan yang dikonfirmasi atas keluhan warga terhadap pelayanan yang terkesan asal-asalan itu, tidak menampiknya. Dumingan mengaku, pihaknya sudah mengingatkan kepada setiap dokter dan perawat agar melayani dengan baik semtiap pasien tanpa pandang bulu.
”Saya sudah beberapa kali instuksikan untuk tidak pandang bulu dalam melayani pasien. Terkait pelayanan pasien radang tenggorokan saya telah mendapatkan laporan dan akan mengecek ke dokter yang memeriksa,” timpalnya. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading