Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pelayanan PDAM Dua Sudara Bitung, Kembali Dikeluhkan Masyarakat

Aldy Monareh   |   15 Agustus 2012 – 17:24 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dua Sudara Bitung kembali dikeluhkan warga. Hal ini dikarenakan di beberapa wilayah di warga sangat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM, karena harus menunggu giliran.

Dan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, diakuinya Ia dan ratusan warga lainnya harus mengeluarkan biaya extra Rp 50 Ribu setiap minggu dengan melakukan pembelian air kepada pemilik tangki air yang setiap harinya menyuplai air dimana ia dan ratusan KK tinggal.

”Dari pada nanti satu minggu mo dapa aer terpaksa beli ke pengusaha air lainnya walaupun harga sedikit mahal,”ketusnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan Jemmy Warga Manembo-nembo Atas, Ia menilai pelayanan yang diberikan PDAM sangat buruk. Padahal Ia mengaku tidak pernah menunggak dalam membayar rekening.

”Harusnya pelanggan yang baik harus dibarengi dengan pelayanan yang baik, bukan seperti saat ini dalam seminggu hanya 1 atau dua kali mendapatkan air. Namun giliran menunggak satu bulan langsung diputus,” tandasnya.

Sementara itu Dirut PDAM Bitung Hengky Sampouw ketika dimintai tanggapan menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

”Terkait pelayanan di Kakenturan itu karena kami hanya mengandalkan sumur bor di yang debet airnya hanya 12 liter perdetik dan melayani beberapa kelurahan. Dan tentu ini tidak akan mampu menjangkau seluruh wilayah apalagi daerah pegunungan,” ujarnya.

Sementara untuk Manembo-nembo, pelayanannya mnggunakan listrik dan jika listrik padam terpaksa pelayanan air ikut terganggu.Apalagi hanya 1 genset yang digunakan di daerah yang mengandalkan mata air Sagerat.

”Namun pada dasarnya kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan memaksimalkan apa yang dimiliki PDAM saat ini,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading