Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pelayanan Perekaman E-KTP Lima Daerah di Sulut Diperpanjang

Tonny Sumakul   |   9 Januari 2012 – 23:07 WITA

Drs Mecky Onibala M.Si

Manado, MTC – Kendati sesuai jadwal lalu bahwa pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) untuk lima daerah di Sulut masing-masing Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan, berakhir pada 31 Desember 2011, namun waktu perekaman diperpanjang hingga 30 April 2012.
“Kepastian perpanjangan waktu pelayanan E-KTP, setelah diterimanya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI No. 471.13/5079/SJ tanggal 20 Desember 2011, dimana disampaikan kepada Bupati dan Walikota di 197 Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk 5 Kabupaten/Kota di Sulut, dengan tembusan kepada Gubernur Sulut,” kata Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahtaraan Rakyat Setdaprov Sulut, Drs. M.M. Onibala, M.Si.
Dijelaskannya, surat edaran Mendagri itu, meminta kepada kabupaten/kota pelaksana E-KTP, untuk melakukan penghitungan kembali jumlah penduduk wajib KPT, yang belum selesai dilayani sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan sebelumnya lalu.
“Untuk perpanjangan waktu pelayanan perekaman data ini, juga takkan dipungut biaya,” ujar Onibala.
Kata dia, masyarakat Sulut di lima daerah tersebut yang wajib KTP namun belum sempat melakukan perekaman data tahun lalu, diharapkan agar memanfaatkan waktu yang diberikan, sesuai pengaturan jadwal oleh pemerintah kabupaten/kota melalui kecamatan masing-masing.
“Saya harapkan waktu ini dimanfaatkan masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP. Sebab, pelayanan pengurusan E-KTP ini jika sudah lewat batas waktu, akan dipungut biaya administrasi,” terang Onibala. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading