Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pelayanan Perijinan Masih Amburadul

Redaksi Manado Today   |   9 Maret 2011 – 16:22 WITA

Manado Today – Personil Komisi A DPRD Kota Manado Stientje Ambat SH MKn dan Stenly Suwuh, menyatakan proses pelayanan perizinan yang diterapkan masih amburadul atau belum tertata dengan baik. Setidaknya menurut dua personel Komisi A DPRD Manado ini, jika dibandingkan dengan Kota Tangerang, pelayanan perizinan di Manado masih kalah kelas.
“Seharusnya Manado menerapkan pelayanan perizinan secara transparan dan menggunakan sistim komputerisasi sehingga data-datanya bisa terupdate dengan jelas,” tutur Ambat dan Suwuh di ruang kerjanya Rabu (09/03/2011) tadi.
Lebih lanjut keduanya menambahkan warga yang hendak melakukan proses perizinan dilayani secara one stop service atau pelayanan satu tempat. “Disana pengurusan perizinannya satu pintu yakni di Dinas Perizinan. Jadi surat izinnya keluar dari satu pintu,” kata keduanya.
Bahkan penerapan tersebut berbeda dengan Manado yang masih dilakukan melewati beberapa pelayanan sebelum mendapatkan surat izin. “Contoh untuk IMB, harus diurus dulu di Dinas Tata Kota, kemudian perizinannya keluar dari BP2T,” terang Suwuh.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading