Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pelayanan PT Air Manado Masih Jauh dari Harapan

Aldi Mawitjere   |   16 September 2012 – 17:44 WITA
Vicky Lumentut

Walikota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) – Pelayanan air bersih di Kota Manado ternyata masih jauh dari harapan. Pelak saja, instansi yang berkompeten yakni PT Air terus mendapat sorotan bukan hanya dari masyarakat tapi juga dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Pasalnya, dari total cakupan 80 persen, PT Air Manado, baru bisa memenuhi kebutuhan air bersih tidak lebih dari 30 persen, dari total warga Kota Manado.

“Dari data yang ada baru 30 persen warga kota yang merasakan air bersih. Padahal seharusnya mencapai 80 persen,”ujar Lumentut.

Untuk itu, GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu menekankan akan pentingnya pemenuhan kebutuhan air barsih bagi warga Kota Manado.

“PT Air dibawah kepemimpinan Otniel Konjansouw diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Manado,”tandasnya.

Lanjut dikatakan, peningkatan pelayanan air bersih tidak akan datang dengan sendirinya. Itu bisa terjadi apabila dalam lingkungan PT Air memiliki jiwa yang mau bekerja keras.

“Ada semangat untuk berkerja lebih. Tantangan memang ada, namun jangan jadikan alasan. Dalam waktu dekat saya sudah menginjinkan pimpinan PT Air untuk bertemu secara langsung perusahaan pusat di Belanda untuk mendiskusikan pelayanan tersebut. Kalau pelayanan tersebut bisa menjadi lebih baik ada balasannya,”katanya.

Ditegaskan Lumentut, agar pelayanan bisa menacapai maksimal hingga 35 persen.

“Saat ini masih 30 persen warga kota Manado yang merasakan air bersih. Saya harapkan dapat melampaui 35 persen bahkan lebih. Jika lebih dari 35 persen maka saya akan berupaya membicarakan kanaikan gaji dari karyawan PT Air. Asalkan kerja sungguh-sungguh terus dilanjutkan,”tegasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading