Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pelayanan Publik di Sulut Banyak yang Tumpang Tindih

Staff Manado Today   |   7 Juli 2011 – 17:21 WITA
wagub sulut

Wakil Gubernur Sulut : Drs Djouhari Kansil MPd

Manado Today – Kendati sudah banyak melakukan pembenahan mengenai pelayanan publik, namun ternyata banyak pelayanan ke masyarakat di Sulut, masih tumpang tindih. Hal itu diakui Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd, saat membuka kegiatan rapat koordinasi evaluasi pelayanan terpadu satu pintu, yang digelar Biro Organisasi Setdaprov Sulut, di Hotel Formosa Manado, Kamis (7/7/2011).

Menurut Kansil, terjadinya pelayanan yang saling tumpah tindih itu, diakibatkan kurangnya koordinasi antara intansi yang satu dengan intansi yang lainnya. Bahkan, responsnya pelayanan mulai pada tingkat awal hingga akhir sering membingungkan masyarakat.

“Hal itu juga yang sering membuat pelayanan terlalu lama, dan akhirnya berakhir pada pungli, sogok dan lainnhya,” ungkap Kansil.

Lanjutnya mengatakan, dirinya berharap melalui rakor ini, akan memberikan pengaruh positif untuk pelayanan ke masyarakat, guna pertumbuhan dunia usaha yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pentingnya perbaikan mutu pelayanan untuk memberikan iklim kondusif bagi masyarakat, harus jadi tanggung jawab kita bersama. Sebab, pelayanan public yang baik, aka meningkatkan daya tarik arus investasi di daerah,” ujar Kansil.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga akan menghasilkan ide dan informasi guna memaksimalkan peran dan eksistensi pelayanan perijinan, serta berusaha mengambil kebijakan dan terobosan strategis dan konstruktif guna perbaikan pelayanan kita ke masyarakat. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading